Yudi-Wahyu Tembus Tiga Besar, 29 Peserta Lolos Seleksi Administratif Open Bidding

oleh -132 views
open-bidding
Ilustrasi.

KUNINGAN–Sebanyak 29 peserta dinyatakan lolos administratif untuk mengikuti tahapan open bidding berikutnya. Hal ini tertuang dalam pengumuman nomor 821.27/35/Pansel tentang hasil seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Kuningan. Dari 29 pendaftar yang dinyatakan lolos, ternyata posisi kepala Badan Kesbangpol menjadi paling banyak yang diburu para peserta. Menariknya, jumlah pelamar di masing-masing jabatan berbeda-beda. Bahkan jumlahnya ada yang kurang dari empat peserta.

Seperti jabatan kepala Disdukcapil dan kepala Diskominfo, masing-masing hanya dilamar oleh tiga orang. Karena hanya ada tiga peserta, dipastikan mereka langsung masuk fase tiga besar. Posisi lainnya yang dipilih empat orang pelamar yakni kepala Diskopdagperin. Jabatan kepala Satpol PP juga mengalami lonjakan pendaftar. Tercatat sebanyak enam orang memilih bertarung untuk memperebutkan posisi ini. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan juga menjadi incaran para pendaftar. Di posisi ini tercatat enam orang yang dinyatakan lolos seleksi administratif. Dan posisi tertinggi peminat di open bidding Jilid II ini adalah pos Kepala Kesbangpol. Tak tanggung-tanggung tujuh orang memilih untuk bersaing menjadi Kepala Kesbangpol.

Ketua Pansel Open Bidding Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menegaskan, tim pansel telah menetapkan sebanyak 29 peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan berita acara Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kuningan nomor 821.27/34/Pansel. “Panitia Seleksi telah menetapkan jumlah pelamar per jabatan yang lulus seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas. Peserta yang namanya tercantum dalam pengumuman dinyatakan lulus, selanjutnya dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya (sesuai jadwal tahapan seleksi yang telah ditentukan),” papar Dian yang juga menjabat Sekda Kabupaten Kuningan tersebut.

Dian menyatakan, keputusan tim pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Setiap perkembangan informasi seleksi ini, disampaikan melalui website BKPSDM Kuningan melalui laman www.bkpsdm.kuningankab.go.id secara online. “Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta,” tandasnya.

Jika dilihat dari daftar nominatif peserta yang lolos, misalnya kepala Diskominfo diperebutkan oleh tiga kandidat yaitu Dr Wahyu Hidayah SHut MSi, Rizki Subagja SSi MSc MEng dan H Muhammad Mutofid SH MT. Selanjutnya kepala Disdukcapil dibidik tiga kandidat yakni Mohamad Thofa SSi MT, Drs Yudi Nugraha MPd dan Imat Masriadi SIP MSi. Kepala Diskopdagperin dilirik empat nama yaitu U Kusmana SSos MSi, Sugiharto SP, Aca Supirta SP MP dan H Sanusi SP MP. Tak ketinggalan untuk posisi kepala Kesbangpol diminati tujuh nama di antaranya Dr H Mohamad Budi Alimudin SE MSi, Toni Kusumanto AP MSi, Raden Imam Reapdiantoro SSos MSi, Drs Asep Budi Setiawan MSi, Bagja Gumelar SSos, Asikin SIP MSi dan Drs Rakhmat Ibrahim MSi.

Selanjutnya posisi kepala Satpol PP ada enam nama yakni Indra Nugraha Ishak SSTP MSi, Drs Agus Basuki MSi, Asep Abdul Mukti MT MSi, Ujang Jaidin SH MH, Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi dan Ade Wibawa SSos MSi. Terakhir yakni Staf Ahli diperebutkan enam nama di antaranya Sriwaluya Suparman SIP MPd, Dra Hj Sri Sunarsih MPd, Beni Prihayatno SSos MSi, H Bambang Heriyanto SSos MSi, Yudi Rudiyanto SP MM dan H Dede Kurniawan Sopandi AKs SE MSi. (ags)

PENDAFTAR DI ENAM POSISI

Nama                                                       Posisi

Dr Wahyu Hidayah MSi                           Kepala Diskominfo

Rizki Subagja SSi MSc MEng                         Kepala Diskominfo

H Muhammad Mutofid SH MT                 Kepala Diskomindo

Drs Yudi Nugraha MPd                           Kepala Disdukcapil

Mohamad Thofa SSi MT                         Kepala Disdukcapil

Imat Masriadi SIP MSi                             Kepala Disdukcapil

U Kusmana SSos MSi                             Kepala Diskopdagperin

Sugiharto SP                                           Kepala Diskopdagperin

Aca Supirta SP MP                                  Kepala Diskopdagperin

H Sanusi SP MP                                      Kepala Diskopdagperin

Dr H Mohamad Budi Alimudin SE MSi    Kepala Kebangpol

Toni Kusumanto AP MSi                         Kepala Kebangpol

Raden Imam Reapdiantoro SSos MSi    Kepala Kebangpol

Drs Asep Budi Setiawan MSi                  Kepala Kebangpol

Bagja Gumelar SSos                               Kepala Kebangpol

Asikin SIP MSi                                         Kepala Kebangpol

Drs Rakhmat Ibrahim MSi                       Kepala Kebangpol

Indra Nugraha Ishak SSTP MSi              Kepala Satpol PP

Drs Agus Basuki MSi                              Kepala Satpol PP

Asep Abdul Mukti MT MSi                       Kepala Satpol PP

Ujang Jaidin SH MH                                Kepala Satpol PP

Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi      Kepala Satpol PP

Ade Wibawa SSos MSi                           Kepala Satpol PP

Sriwaluya Suparman SIP MPd                Staf Ahli

Dra Hj Sri Sunarsih MPd                         Staf Ahli

Beni Prihayatno SSos MSi                      Staf Ahli

H Bambang Heriyanto SSos MSi            Staf Ahli

Yudi Rudiyanto SP MM                           Staf Ahli

H Dede Kurniawan Sopandi AKs SE MSi        Staf Ahli

No More Posts Available.

No more pages to load.