Yanuar Beri Motivasi Sukses ke Ratusan Petani Cidahu

oleh -29 views
Motivasi
Motivator CSK H Yanuar Prihatin memberikan motivasi kunci sukses bertani kepada ratusan petani Cidahu di aula Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, Sabtu (11/1). FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Anggota MPR RI Fraksi PKB H Yanuar Prihatin MSi melalui program Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK), kembali menggelar training pertanian dengan tema Sukses itu Mudah.

Training motivasi sukses itu mudah ala Yanuar, diberikan kepada ratusan petani yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Cieurih Kecamatan Cidahu, Sabtu (11/1). Hadir dalam kesempatan itu selain para petani, juga Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi, Camat Cidahu Rusmiadi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Seperti biasa, Yanuar memberikan 7 kunci atau rumus menuju sukses yang selama ini ia lakukan. Ketujuh kunci sukses itu, yakni akhir sama dengan awal, peristiwa ditambah respons sama dengan hasil, memberi sama dengan menerima, keahlian sama dengan pengulangan, sukses di luar sama dengan sukses di dalam, kualitas nasib sama dengan kualitas diri, dan kehendak anda sama dengan kehendak Pencipta.

Menurut Yanuar dalam pemaparan materinya, dalam kehidupan banyak sekali orang yang ingin memperbaiki hidupnya atau sangat menginginkan kualitas hidup lebih baik di masa depan. Hanya saja untuk mengubah hidup, harus mempunyai tekad yang kuat, dalam hal ini ia memberikan motivasi dengan 7 rumus yang dimilikinya menuju kesuksesan.

“Melalui training pertanian ini saya bahas 7 rumus dahsyat meraih puncak kesuksesan. Melalui rumus ini kita bisa tahu bagaimana menjadi petani yang sukses. Selain membahas bagaimana cara bercocok tanam yang baik, di training sekolah kehidupan ini juga kita berikan bagaimana menjadikan pertanian yang merupakan salah satu mata pencarian menjadi salah satu peluang untuk kehidupan di masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Yanuar berharap, melalui training tersebut dapat membangkitkan semangat kualitas hidup yang jauh lebih baik, jauh lebih sukses, dan jauh lebih hebat dengan menerapkan rumus-rumus kehidupan yang paling sederhana. Itu semua bertujuan agar para peserta training dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Yanuar menuturkan materi yang disampaikan dalam seminar training motivasi tersebut bertujuan pula agar orang dapat menjalankan hidup dengan memiliki rumus yang lebih baik, atau rumus sukses hidup yang terbagi dalam 7 rumus kehidupan, yakni jelas impiannya, bagaimana cara melatih mental untuk selalu positif, sering menolong orang, bagaimana cara memiliki pengetahuan dan keahlian tertentu, bagaimana menyelesaikan masalah hidup, serta yang terakhir berserah diri kepada Allah SWT.

“Itu semua merupakan implementasi dari 7 rumus dahsyat yang sering saya sampaikan di forum-forum baik kalangan mahasiswa, pelajar, petani, dan banyak lagi yang lainnya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, karena pada intinya kunci sukses itu ada pada diri kita sendiri, tinggal kitanya saja mau atau tidak menuju sukses itu,” kata Yanuar kepada Radar Kuningan usai menyampaikan materi.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Fraksi PKB H Ujang Kosasih MSi, dalam sambutannya di hadapan peserta training menyampaikan di zaman saat ini antusias generasi muda untuk terjun ke bidang pertanian hampir punah. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya mencari regenerasi petani yang mau mendalami pertanian, padahal jika ditekuni menjadi petani bisa menjadi orang yang sukses, karena sejak dahulu orang tua terbisa membesarkan anak-anaknya kebanyakan dari hasil tani.

“Saya berharap dengan training ini bersama Pak Yanuar, para petani dapat bergairah kembali dan menekuni bidang pertanian. Saya sangat berterima kasih karena wilayah Cidahu merupakan konstituen yang lumayan cukup banyak. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Cidahu yang telah memberikan suaranya kepada PKB. Kami siap bekerjasama dan siap membantu pembangunan desa, khususnya bidang pertanian dan lainnya,” janji Ujang di hadapan para petani Cidahu. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.