Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

oleh -2 views
BANGUN TUGU: Tampak anggota TNI bergotong royong dengan warga saat membangun tugu simbol kebersamaan TNI dengan warga, yang digagas dalam kegiatan TMMD ke-111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, kemarin. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN – Sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0615/Kuningan membangun tugu di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, Minggu (27/6).

Pembuatan tugu bukan saja sebagai hiasan, tapi simbol kebersamaan Satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan dengan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, anggota TNI dibantu oleh sejumlah warga Desa Jamberama untuk segera menyelesaikan pembangunan identitas desa tersebut.

“Warga berperan serta ikut membantu pembuatan tugu di Desa Jamberama, tepatnya di Dusun Cisurian,” kata Pelda Didin, salah satu anggota TNI.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa lebih maju.

“Ini wujud sinergi kami dengan masyarakat Desa Jamberama. Mereka sangat antusias membantu pembangunan tugu,” jelasnya.

Dengan begitu, maka proses pengerjaan tugu tersebut akan semakin cepat selesai berkat bantuan masyarakat setempat.

“Tentunya dengan bantuan tenaga dari masyarakat akan semakin mempercepat proses pengerjaan proyek pembangunan tugu tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Czi David Nainggolan menuturkan, seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya, setiap pelaksanaan TMMD dibangun tugu TMMD sebagai bukti bahwa TMMD pernah ada di kampung tersebut.

“Pembuatan tugu bukan hanya sebagai hiasan, bahkan lebih dalam lagi dari itu. Ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur David.

“Nantinya dikenang sebagai simbol kebersamaan kami TNI dengan masyarakat Desa Jamberama yang saling bahu-membahu bergotong royong menyelesaikan seluruh sasaran terutama sasaran fisik,” imbuhnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.