Widarasari Juara Voli Karang Taruna Cibentang Cup

oleh -44 views
JUARA VOLI: Camat Kramatmulya Guruh I Zulkarnaen, menyerahkan piala kepada Kepala Desa Widarasari Farhan Abdullah S, yang menjuarai turnamen Cibentang Cup, kemarin. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN – Tim Voli Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya berhasil menjuarai turnamen voli Cibentang Cup, yang digelar Karang Taruna Arya Binangkit Desa Cibentang Kecamatan Kramatmulya, Minggu (13/6).

Tim Desa Widarasari berhasil mengalahkan tim voli Desa Pajambon dengan permainan menarik, dan berlangsung hingga 5 set. Awalnya, Widarasari tertinggal angka oleh Pajambon cukup jauh. Namun berkat kegigihan kesabaran, Widarasari pun akhirnya berhasil menyusul raihan poin Pajambon, hingga akhirnya berhasil menjadi juara mengalahkan Pajambon.

Yang cukup menarik, Kepala Desa Widarasari Farhan Abdullah Syafi’i yang ternyata kades termuda di Kuningan ini, masuk dalam tim. Meski menjabat sebagai kades, Ia tak canggung untuk menampilkan permainan yang apik. Beberapa kali ia terlihat ikut memberikan poin dengan cara smash bola.

Hadir langsung dalam penutupan final voli tersebut, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi, Sekmat Nana Supriatna MSi, sejumlah anggota Polsek Kramatmulya, serta perwakilan Koramil Kuningan dan Babinsa, Ketua Apdesi Kecamatan Kramatmulya, Adnan, dan sejumlah Kepala Desa. Tak ketinggalan hadir jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya.  

Ketua Karang Taruna Arya Binangkit, Dicky Nurdiansyah, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya turnamen voli Cibentang Cup 2021. Ia menyebut untuk pertandingan final antara Widarasari vs Pajambon berlangsung cukup sengit, hingga melalui 5 set.

“Tadi pertandingan finalnya sengit, sampai 5 set dengan skor akhir 13-15 untuk kemenangan tim Widarasari. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan olahraga ini,” kata Dicky.

“Acara ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Arya Binangkit Desa Cibentang dengan nama Cibentang Cup. Ini sudah menjadi rutinitas yang ada di Kecamatan Kramatmulya,” imbuhnya.

Menurut Dicky, turnamen voli tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif, karena bisa memberikan semangat kepada para pemuda untuk tetap berolahraga menjaga kebugaran sekaligus hiburan rakyat. Semangat ini pula sebagai wujud kekompakan dalam berorganisasi atau kerjasama tim, khususnya di Karang Taruna.

“Mudah-mudahan ke depannya saya selaku Ketua Karang Taruna bisa lebih baik dan bisa lebih memeriahkan acara turnamen seperti ini. Sekarang mengingat masih dalam pandemi Covid-19, ya kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga ada batasan-batasan,” pungkas Dicky.

Di tempat yang sama, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga ketertiban selama turnamen berlangsung, yakni 2 hari, Sabtu-Minggu (12-13/6). Ia juga mengucapkan selamat kepada tim voli Widarasari yang berhasil menjadi juara untuk yang pertama kalinya.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah menjaga ketertiban dan kelancaran turnamen Cibentang Cup ini. Selamat kepada tim dari Desa Widarasari yang hari ini berhasil menjadi juara,” kata Guruh, sekaligus ia memberikan piala dan hadiah kepada para juara.

Ikut menambahkan, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Pajri Aulia SPd. Menurutnya, pertandingan voli saat ini sedang digandrungi di berbagai pelosok Kuningan. Meski demikian, ia pun mengingatkan kepada semua, khususnya Karang Taruna yang ada di 14 desa se Kecamatan Kramatmulya, untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap patuhi aturan pemerintah untuk menjaga prokes. Sekarang memang olahraga voli sedang digandrungi di kalangan pemuda, khususnya Karang Taruna, ini menjadi agenda yang rutin juga. Insya Allah Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya juga dalam waktu dekat sudah mengagendakan kegiatan olahraga,” kata Pajri.

“Kita juga akan mengikutsertakan tim voli putri Kecamatan Kramatmulya untuk ikut dalam turnamen voli putri yang diselenggarakan PBVSI dan Perwosi Kabupaten Kuningan, bulan Juli nanti. Sekarang kita sedang persiapkan,” tambahnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.