Warga yang Isolasi Mandiri Dikirim Sembako

oleh -8 views
SERAHKAN BANTUAN: Kapolres AKBP Doffie Fahlevi menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

KUNINGAN–Polres Kuningan mengirimkan bantuan paket sembako dan telur kepada masyarakat di dua kelurahan yang ada di Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/3). Bantuan sembako ini dikhususkan bagi mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Bantuan sembako ini diberikan bagi warga di dua kelurahan yakni Purwawinangun dan Cijoho. Penyerahan bantuan langsung dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya didampingi Wakapolres Kompol Agus Jaka Mulyana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Kasat Binmas AKP Budi Hartono, Camat Kuningan Didin Burhanudin, Lurah Cijoho Toto Suharto dan Lurah Purwawinangun Eman Sulaeman.

Kapolres AKBP Doffie Fahlevi menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepolisian kepada warga yang terkena Covid-19. Khususnya mereka yang berdomisili di dua kelurahan, sehingga dapat meringankan beban penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan memprioritaskan memberikan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19. Tentunya ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan selama masa pandemi sekarang,” kata Kapolres AKBP Doffie.

Pihaknya juga melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19. Agar mendapat bantuan sosial yang dilakukan secara gotong royong bersama perangkat daerah.

“Dalam melaksanakan bantuan kepada warga baik berupa pelayanan sosial, sembako maupun bantuan sosial lain, kami akan melakukan koordinasi dengan para pihak. Agar segala bantuan yang nantinya diberikan baik berasal dari pusat maupun daerah tepat sasaran,” tandasnya.

Tak lupa, Kapolres AKBP Doffie mengimbau, semua masyarakat tetap semangat dan tidak bosan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara Camat Kuningan Didin Burhanudin menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang memiliki rasa kepedulian sosial kepada masyarakatnya. Terutama kepada mereka yang kini tengah tertimpa musibah akibat terpapar Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

“Pada saat ini, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Kuningan mencapai 24 warga. Ada 13 warga di Kelurahan Cijoho dan 11 warga di Kelurahan Purwawinangun, saat ini mereka sedang melaksanakan isolasi mandiri,” sebutnya.

Ia berharap, agar kepedulian sosial itu dapat berkesinambungan sehingga dapat meringankan beban warganya yang terpapar Covid-19.(ags/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *