Warga Griya Lingga Asri Santuni Puluhan Yatim dan Duafa

oleh -21 views
SANTUNAN: Sekda Kuningan Dr H Dian R Yanuar (ketiga dari kiri) bersama tokoh warga lainnya, berbaur dengan puluhan anak yatim dan duafa, dalam acara santunan di Kompleks Griya Lingga Asri, Minggu (9/5) sore.

KUNINGAN–Hari-hari terakhir bulan suci Ramadan 1442 H, dimanfaatkan warga Kompleks Griya Lingga Asri RT 25 RW 03 Kelurahan Cijoho, untuk berbagi terhadap sesama. Aksi berbagi ini dilakukan dengan menyantuni sebanyak 80 anak yatim piatu dan duafa di lingkungan Kelurahan Cijoho. Pembagian uang santunan beserta paket sembako ini dilaksanakan di Jalan Kompleks Griya Lingga Asri, Minggu (9/5).

Ketua Panitia Syaflianzar menuturkan, kegiatan santunan ini merupakan program rutin tiap tahun, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dengan mengusung tema Ramadan Berkah Dengan Sedekah, tahun ini merupakan tahun ke 4 setelah kegiatan yang sama digelar di tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, di tahun sekarang kita bisa memberikan 80 santunan dan paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa,” tutur Syaflianzar.

Untuk pemberian paket sembako dan uang santunan tahun ini, pihaknya mengundang tokoh perumahan setempat, salah satunya Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Tak ketinggalan hadir para sesepuh yang sekaligus warga Griya Lingga Asri, perwakilan pejabat di lingkungan Kelurahan Cijoho, serta para donatur.

“Selain pembagian paket sembako dan uang santunan, kami berharap melalui kegiatan ini kami bisa bersilaturahmi dengan warga yang ada di kompleks perumahan. Yang lebih utamanya lagi, semoga apa yang kami berikan kepada para penerima bantuan dapat sedikit membantu, terutama menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang juga merupakan warga Kompleks Griya Lingga Asri, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial yang dilakukan oleh warga setempat.

Sekda juga berharap kegiatan sosial tersebut dapat menjadi stimulan bagi komunitas lain atau warga lain untuk berbuat hal serupa. Sebab dalam menjalankan ibadah Ramadan, sudah biasa dilakukan juga kegiatan sosial, dalam hal ini santunan yatim dan dhuafa, beserta pemberian paket sembako.

“Seperti kita ketahui bersama, kondisi saat ini tidak hanya melakukan ibadah puasa saja, tetapi melakukan ibadah yang lainya. Salah satunya dengan memberikan sedekah. Apalagi di tengah krisis pandemi seperti sekarang, sudah barang tentu apa yang kita berikan dapat membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Sekda Dian.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kepada Ketua RT dan warga semuanya, saya haturkan banyak terima kasih atas gagasan dan kepedulian serta kerja samanya, sehingga dapat kembali mengadakan kegiatan sosial ini,” imbuhnya.

Ketua RT 25 RW 03 Kelurahan Cijoho Dedi Rusyadi SE, menyampaikan terima kasih kepada semua warga Kompleks Griya Lingga Asri Kelurahan Cijoho yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

Selain memberikan santunan dan sembako, acara yang digelar menjelang berbuka puasa ini juga dihiasi dengan penampilan band yang dipersembahkan oleh Chikara Band. Hal ini bertujuan untuk menghibur puluhan anak yatim dengan melantunkan lagu-lagu religi. Tentu saja pembawaan suara merdu vokalis, membuat para tamu undangan sangat terhibur. (muh/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.