Warga Antusias Divaksin Covid-19

oleh -18 views
DISUNTIK VAKSIN: Salah satu warga disuntik vaksin Covid-19 secara gratis dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6).FOTO: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN-Giat vaksinasi masal yang digelar Polres Kuningan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 disambut antusias warga, Sabtu (26/8).

Antusias warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini salah satunya terlihat di Aula Wira Satya Pradhana Mapolres Kuningan. Selain di mapolres, kegiatan pemberian vaksin gratis pada tahap pertama ini dilaksanakan serentak di 41 lokasi yakni 36 puskesmas yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan serta empat lokasi lainnya berada di Pabrik Bulu Mata, GOR Ewangga, RSUD Linggarjati dan di Universitas Kuningan (UNIKU).

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya berkesempatan meninjau langsung pemberian vaksin di Aula Wira Satya Pradhana. Doffi mengaku senang melihat antusias warga yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup tinggi hingga melebihi target.

“Antusias dari warga masyarakat terhadap pemberian vaksin ini sangat luar biasa, karena dari pendaftaran di mapolres kuningan yang semula diprediksi hanya 200 warga, pada pukul kurang dari jam 09.00 pagi jumlahnya mencapai 400 lebih warga yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin”, tutur Kapolres.

Doffi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti. Disebutkan, Polres Kuningan ditargetkan bisa memberikan suntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Kuningan sebanyak 7.000 dosis vaksin untuk warga Kuningan. Namun dalam praktiknya, vaksinasi bisa dilakukan hingga 11.000 dosis lebih.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tahap pertama ini bisa melebihi target. Tapi jangan lupa, meski sudah mendapat vaksin bukan berarti sudah terbebas dari virus corona dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Silakan nanti datang lagi untuk vaksin tahap dua pada 28 hari yang akan datang,” ujar Doffie.

Sementara itu salah seorang warga Kuningan Wahyuni menyampaikan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah mengadakan kegiatan vaksin gratis tahap ke satu untuk warga Kuningan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Kuningan atas kegiatan vaksinasi gratis ini. Alhamdulillah setelah saya divaksin saya merasa nyaman tidak ada masalah apapun dan mudah-mudahan sehat selalu dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.