Wahab Dikebumikan di Kuningan

oleh -75 views
DIKEBUMIKAN: Sejumlah warga menggotong jenazah Wahab menuju tempat peristirahatan terakhir di kampung halamannya Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Jumat (19/3). Foto: m Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN-Setahun lebih tak ada kabar, Wahab, warga Dusun Situ RT/RW 003/001, Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan ditemukan tewas di sekitar WTC Mangga Dua, Jakarta, Kamis (18/3).

Kabar meninggalnya Wahab pun baru diketahui pihak keluarga dari salah satu tetangganya berdasarkan informasi dari media sosial. Dalam informasi tersebut menerangkan tentang kabar ditemukannya jenazah Wahab lengkap dengan kartu identitas.

“Sudah setahun lebih tidak ada komunikasi. Waktu itu pamit mau ke Tegal karena di sana banyak saudara. Kami kaget saat mendapat kabar kalau mertua saya ditemukan meninggal di Jakarta,” ungkap Yayan selaku menantu Wahab kepada Radar, kemarin.

Masih menurut Yayan, mertuanya tersebut telah sejak lama mengidap banyak penyakit seperti darah tinggi, lemah jantung, diabetes dan lainnya. “Sudah lama sakit. Penyakitnya macam-macam,” lanjut Yayan.

Saat mendapat kabar duka tersebut, pihak keluarga kebingungan untuk menjemput jenazah yang sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Selain karena kurang mengerti prosedur pengambilan jenazah di RSCM, juga keluarga tidak memiliki biaya untuk menyewa ambulans.

Beruntung setelah berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, Kendar, salah seorang kerabat jauh Wahab menghubungi Ketua Tina Wiryawati Center (TWC) untuk meminta bantuan. Tina Wiryawati selaku Ketua TWC sekaligus anggota DPRD provinsi Jawa Barat yang menerima langsung laporan tersebut segera merespons. Dia berkoordinasi dengan TWC Kuningan untuk segera membantu.

“Hari Kamis kemarin sekitar jam 9 malam saya mendapat informasi dari salah satu warga Cihaur melalui voice note (WhatsApp) ada temuan keluarganya yang meninggal di WTC Mangga Dua. Saya segera mencoba berkoordinasi dengan banyak pihak, ada respons cepat dari Ibu Tina Wiryawati,” ungkap Kendar.

Menurut Kendar, Jumat pagi pengurus TWC Kuningan langsung mendatangi pihak keluarga untuk segera membantu mengurus kepulangan jenazah dari RSCM termasuk pengurusan administrasi dan biaya ambulans.

Jenazah Wahab tiba di Desa Cihaur, Sabtu (20/3) sekitar pukul  06.00 WIB. Tak berapa lama kemudian dikebumikan di TPU Desa Cihaur sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Ibu Tina yang sudah memfasilitasi hingga saat ini jenazah sudah dikebumikan di Desa Cihaur,” pungkasnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.