Wabup Tinjau Vaksinasi Masal di SMK Pertiwi

oleh -4 views
MEMOTIVASI: Wabup HM Ridho Suganda, berbincang dengan Ketua YPAP Asep Kadilah (kanan) dan Kepala SMK Pertiwi Cilimus Totoh Miftahudin, di sela kegiatan vaksinasi di sekolah tersebut, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi meninjau vaksinasi Covid-19 dosis I di SMK Pertiwi Cilimus, Rabu (13/10). Kehadiran wabup didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Eddy Syarief MM MMRS.

Wabup disambut Kepala SMK Pertiwi Cilimus Totoh Miftahudin SPd serta para tenaga pengajar, Ketua Yayasan Pendidikan Abdi Pertiwi Kuningan Asep Kadilah Nurhidayat SE MSi, Plt Camat Cilimus Maryanto, perwakilan Kapolsek Cilimus, perwakilan Danramil Cilimus dan Kepala UPTD Puskesmas Cilimus.

 “Jangan takut divaksin ya. Saya adalah orang pertama di Kabupaten Kuningan yang divaksin. Alhamdulillah sampai saat ini masih sehat, dan rasanya makin sehat setelah divaksin. Juga jangan lupa, adik-adik untuk tetap semangat dalam belajar, supaya mendapat prestasi yang gemilang,” kata wabup memotivasi siswa.

Wabup Ridho menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting. Mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan Covid-19.

 “Meski sudah divaksin, saya minta adik-adik semua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19. Karena vaksin ini bukan obat, melainkan hanya untuk mencegah agar tidak terpapar lagi,” pesannya.

Wabup juga meminta kepada para siswa, untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19, dengan mengajak orang tua, sahabat, dan masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin. Saat ini, kata dia, Kabupaten Kuningan kembali lagi ke level 3, bukan karena adanya penambahan kasus positif Covid-19, tapi karena angka vaksinasinya belum sesuai target.

“Untuk itu, kepada para siswa yang orang tuanya, teman, dan tetangganya belum divaksin untuk mengajak mereka divaksin, agar target vaksinasi 80 persen dari populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan dapat tercapai. Sehingga kita dapat menjalani kehidupan dengan normal kembali,” ajaknya lagi.

Sementara itu, Kepala SMK Pertiwi Cilimus Totoh Miftahudin SPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah, untuk menekan serta menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu, agar kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan yang ia pimpin dapat berjalan nyaman.

“Untuk vaksinasi saat ini, diikuti oleh seluruh siswa SMK dan SMP Pertiwi Cilimus sebanyak 341 orang. Dari siswa SMK Pertiwi kelas 10, 11 dan 12 dengan jumlah 260 siswa, sisanya dari SMP Pertiwi 83 orang dan dari masyarakat umum 17 orang,” jelas Totoh.

Menurut Totoh, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bertujuan agar segera terbentuknya herd immunity bagi para siswa, sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa kembali dilaksanakan dengan aman, nyaman, dan terkendali.

“Kami berharap, ke depannya sekolah dapat memberikan kualitas yang terbaik untuk masyarakat dalam pendidikan. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sebagai persiapan PTM di SMK Pertiwi Cilimus. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi baik bagi pelajar maupun untuk masyarakat umum,” tutur Totoh. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.