Wabup Tampil Trengginas, Tim Basket ASN Kuningan Juara Piala Gubernur

oleh -20 views
Basket
Tim basket Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kuningan menjadi juara kejuaran Piala Gubernur Jawa Barat, di Bandung. FOTO: IST

KUNINGAN-Luar biasa. Kalimat itu layak disematkan kepada tim basket Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kuningan yang tampil di kejuaraan basket Gubernur Cup, di Bandung. Tim yang diperkuat Wabup HM Ridho Suganda tersebut menambah keperkasaan ASN Pemkab Kuningan di olahraga basket.

Tak tanggung-tanggung, tim basket ASN Kabupaten Kuningan sukses mencetak sejarah dengan meraih gelar juara pertama Piala Gubernur. Turnamen basket antar ASN se-Jabar ini dihelat di Gor Citra Arena Kota Bandung.

Turun dengan kekuatan penuh termasuk sang bintang lapangan, Wabup Edo- sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan-, Donis cs mampu menyingkirkan tim basket kenamaan dari Kabupaten Bogor. Dalam sejumlah pertandingan penyisihan Piala Gubernur, Wabup Edo selalu tampil dan mampu menyumbangkkan poin untuk kemenangan tim basket ASN Kabupaten Kuningan.

Edo memang memiliki kemampuan bermain basket sejak lama. Bahkan Edo mampu menjebol tim lawan melalui drive-drive lincahnya, hingga berhasil menembakkan bola ke dalam keranjang. Dan itu berarti kemenangan bagi Kuningan. Sebelum memasuki final, tim basket ASN Kuningan menghadapi Kabupaten Subang di laga awal. Hasilnya, Kabupaten Kuningan unggul telak dengan skor 54-34.

Laga berikutnya menghadapi Tim Basket ASN Kabupaten Cianjur, dengan skor akhir 51-30 untuk kemenangan Kabupaten Kuningan. Masuk di babak semi final, Kuningan menghadapi musuh bebuyutan dari Tim Basket ASN Pemprov Jabar.

Namun siapa sangka, justru Tim Basket ASN Kuningan mampu melumat Tim Basket ASN Pemprov Jabar dengan skor cukup jauh yakni 55-31. Usai laga demi laga dilalui, akhirnya Kuningan masuk final menghadapi Tim Basket ASN Kabupaten Bogor.

Duel kedua tim tersebut berlangsung sengit, di mana masing-masing tim memberikan perlawanan untuk membuat skor. Nasib baik rupanya berpihak kepada tim basket Kuningan, skor akhir didapatkan dengan nilai 68-38 menumbangkan Tim Basket ASN Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati HM Ridho Suganda dalam keterangan persnya mengucapkan rasa syukurnya atas raihan yang telah diraih tim basket ASN Kabupaten Kuningan. Prestasi ini merupakan kerja keras para pemain, yang selama ini rutin berlatih.

Alhamdulillah ini prestasi terbaik atas kerja keras semua tim dan para pemain. The Winning Team, Kabupaten Kuningan juara se-provinsi Jabar,” tegas Edo yang sempat memperkuat tim PON Jawa Barat di tahun 2004 silam tersebut.

Tak lupa, Edo menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh perjuangan para pemain Tim Basket ASN Kuningan. Dalam kejuaraan kali ini, Kabupaten Kuningan berhasil menunjukkan eksistensinya. “Terima kasih untuk semua pemain, pelatih, dan official team, serta semua yang mendukung team ini. Sekali lagi terima kasih banyak, sampai bertemu tahun depan, we are the champions,” ucapnya.

Usai menjuarai Piala Gubernur ini, Tim Basket ASN Kabupaten Kuningan berhak mewakili Jawa Barat dalam ajang turnamen basket tingkat nasional yang diadakan DP Korpri Nasional di Palangkaraya. Sebelum menggondol gelar kampiun, tim basket ASN Kabupaten Kuningan juga berhasil menjadi yang terbaik di ajang Porsenitas Kunci Bersama, di Kabupaten Brebes, bulan lalu. Keberhasilan ini semakin menambah daftar panjang piala yang dipersembahkan tim basket andalan Pemkab Kabupaten Kuningan tersebut. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.