Wabup Ridho Tinjau Rutilahu Desa Kasturi

oleh -24 views
TINJAU RUTILAHU: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi meninjau pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Kasturi, Kuningan.

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi meninjau pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Kasturi, Kuningan. Kedatangan Wabup Ridho, sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Saat menyapa warga, Wabup Ridho menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas wujud gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rutilahu warga.

“Saya mengapresiasi sekaligus bangga kepada bapak dan ibu sekalian. Ternyata masih menjaga perilaku hidup gotong royong di lingkungan tempat bapak dan ibu tinggal, sekaligus memiliki rasa kepedulian yang tinggi dalam membantu sesama khususnya membantu mewujudkan impian Ibu Yayah untuk memilki tempat tinggal yang layak,” kata Wabup Ridho, kemarin (21/9).

Menurutnya, dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, pemerintah juga membutuhkan partisipasi aktif masyarakat. Karena pemerintah memiliki keterbatasan, tidak dapat secara paripurna menjalankan seluruh program pembangunan.

“Namun peran pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat. Artinya, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, supaya mengerti apa yang menjadi permasalahan masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tandasnya.

Pihaknya meminta, agar masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah. Karena tanpa adanya partisipasi masyarakat, keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud.

Tak hanya itu, Wabup Ridho mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga sikap gotong royong di lingkungan masyarakat. “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semuanya. Semoga dalam proses pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya bermanfaat, aman dan nyaman bagi penghuni rumah,” imbuhnya.

Dia berharap, semoga kebaikan warga semuanya, akan menjadi ladang pahala di hadapan Allah SWT.

“Tetap jaga kekompakan dan sikap gotong royong di lingkungan kita,” pesan Ridho kepada masyarakat.

Sementara penerima manfaat rutilahu, Yayah mengaku terharu dan bangga atas kunjungan Wakil Bupati Kuningan saat meninjau pembangunan rumahnya. Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kuningan atas kedatangannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah datang melihat pembangunan rumah saya, dan terima kasih atas bantuannya. Kepada warga Dusun Manis juga tak lupa saya ucapkan terima kasih atas segala bantuan moril dan materilnya,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.