Wabup Ridho Tebar Bibit Ikan di Situ Cimanangga

oleh -15 views
MENEBAR BENIH: Wabup HM Ridho Suganda didamping kades dan tokoh masyarakat Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, menebar benih ikan di Situ Cimanangga desa setempat, kemarin. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN – Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi menebar bibit ikan di Situ Cimanangga Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Selasa (6/4). Perasaan senang pun terlihat dari wajah masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

Kabupaten Kuningan sendiri memiliki potensi luar biasa dalam menghasilkan ikan. Ikan-ikan yang berkualitas dapat memberikan kontribusi di seluruh wilayah, khususnya untuk kebutuhan pangan dan meningkatkan ekonomi.

Hal ini disampaikan Wabup Ridho dalam arahannya usai melakukan penebaran ikan di Situ Cimanangga Desa Cilaja. Wabup pun berharap, penebaran bibit ikan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan warga setempat.

“Bibit ikan yang diterbarkan ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan. Insya Allah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” pesan Wabup.

Menurutnya, program bibit ikan harus ditingkatkan. Karena harga ikan cukup murah dibandingkan dengan harga daging. Selain murah, ikan juga baik untuk kesehatan, khususnya bagi anak-anak.

Menjelang Ramadan, wabup berharap adanya persamaan harga di seluruh pasar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan Covid-19 yang hingga kini belum bisa teratasi.

“Untuk bisa mengurangi kerumunan warga di pasar yang memiliki harga jauh lebih murah, semua harga harus sama rata. Karena jika sama rata, orang akan berbelanja di pasar dekat rumah. Hal ini demi menekan penyebaran covid-19,” ujar wabup.

Ia berharap, di bulan Ramadan yang beberapa hari ke depan akan tiba, Kabupaten Kuningan tetap dalam kondisi aman dari Covid-19. Hal ini membutuhkan peran serta pemerintah daerah, Kapolsek, Danramil, dan seluruh pihak lainnya.

“Saya harap semua masyarakat dapat disiplin. Kita sebagai pemerintah harus dapat menemukan cara agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa berkerumun,” pungkas putra bungsu H Aang Hamid Suganda itu.

Sementara itu, Kepala Desa Cilaja Diding menyampaikan terima kasih atas bantuan benih ikan yang diberikan Wabup HM Ridho Suganda untuk ditebar di Situ Cimanangga.

“Atas nama masyarakat Desa Cilaja, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan benih ikan dari Pak Wabup. Semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat Desa Cilaja,” harap Diding.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen SSTP MSi, Sekmat Nana Supriatna MSi, perwakilan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan, tokoh masyarakat Cilaja Kiai E Kusnadi, jajaran Pemdes Cilaja, serta sejumlah warga setempat. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.