Wabup Ridho Resmikan Posyandu

oleh -16 views
RESMIKAN POSYANDU: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi saat meresmikan Posyandu Anggrek II di Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, kemarin (8/12).

KUNINGAN–Keberadaan Posyandu dinilai sangat penting dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi saat meresmikan Posyandu Anggrek II di Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, kemarin (8/12).

Oleh sebab itu, pemerintah daerah mendukung program pemerintah desa di bidang kesehatan seperti wajib memiliki posyandu yang aktif. Sebab bermanfaat meningkatkan pemberian gizi pada anak, serta semakin bisa memperhatikan kesehatan warga secara lebih menyeluruh.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HM Ridho Suganda merasa beryukur, sebab pembangunan Posyandu Anggrek II berasal dari dana desa akhirnya tuntas dan bisa diresmikan. Pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

“Gedung Posyandu Anggrek II ini, saya nilai cukup representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat 1akhususnya ibu dan balita. Semoga dengan diresmikan Posyandu ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Sukamukti,” harap Wabup Ridho.

Menurutnya, kehadiran Posyandu sangat penting dalam membantu kerja Puskesmas. Khususnya dalam pelayanan terhadap kesehatan ibu dan anak.

“Kegiatan yang dilakukan di Posyandu nantinya dapat melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, peningkatan gizi dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Sukamukti, Nana Mulyana mengaku, Posyandu Anggrek II dibangun dari anggaran Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp180 juta. Semoga adanya gedung Posyandu yang baru, pelayanan masyarakat di bidang kesehatan bisa maksimal.

“Posyandu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukamukti, yang merupakan bagian dari program kesehatan masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kader Posyandu yang melaksanakan tugasnya di program Posyandu seperti penimbangan bayi, pemberian makanan sehat dan pelayanan lain,” ungkapnya.

Selain sebagai sarana dalam pelayanan kesehatan, lanjutnya, Posyandu Anggrek II akan digunakan sebagai kantor bersama BUMDes dan kegiatan UP2K dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dengan luas 9×7 meter ini, kami telah merancang, selain sebagai fasilitas layanan kesehatan, Posyandu ini juga akan menjadi kantor bersama BumDes dan kegiatan ibu-ibu UP2K dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan memproduksi aneka olahan makanan dan lainnya,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.