Wabup Ridho Pantau Vaksinasi Gerebek Desa di Cimahi

oleh -9 views
GEREBEK VAKSIN: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Gerebek Desa di Desa/Kecamatan Cimahi, kemarin (9/8),

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Gerebek Desa di wilayah perbatasan. Sasaran kali ini, salah satunya berada di Desa/Kecamatan Cimahi, Kuningan. Selain Cimahi, program vaksinasi serupa juga dilaksanakan di tempat lain seperti Ciwaru dan Karangkancana. Seperti yang telah dilaksanakan, program vaksinasi Gerebek Desa ini menggunakan vaksin jenis AstraZeneca.

Ada pula kegiatan serupa yang difokuskan untuk kelurahan dan komunitas. Semua kegiatan ini tak lain sebagai upaya pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi nasional.

Wakil Bupati HM Ridho Suganda dalam keterangan persnya, kemarin (9/8), mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting. Mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.

“Meski sudah divaksin, saya minta bapak dan ibu untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” pintanya.

Dia meyakinkan kepada masyarakat, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi. Sebab vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

“Oleh karena itu, sudah seharusnya sebagai masyarakat wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin, insya Allah aman, dan bapak beserta ibu harus yakin bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya,” ungkap Ridho.

Menurutnya, vaksinasi tersebut sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk melawan Covid-19.

“Dengan vaksin, imunitas atau antibodi dalam tubuh kita ini lebih ditingkatkan,” tukasnya.

Wabup Ridho meminta, agar masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan tidak dijadikan sebuah beban sehari-hari. Melainkan bisa dijadikan sebuah kebiasaan, sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Jasa yang bapak-ibu (nakes, red) lakukan saat ini, tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” ucapnya.

Sekali lagi, Ia sangat mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan, yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan Covid-19. Karena di masa pandemi saat ini, membuat kinerja para nakes lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.