Wabup Ridho Pantau Vaksinasi di Luragung

oleh -19 views
PANTAU VAKSIN: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung vaksinasi Covid-19 dosis I dan II di Desa Luragungtonggoh Kecamatan Luragung, Kuningan, Senin (26/7).

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung vaksinasi Covid-19 dosis I dan II di Desa Luragung Tonggoh Kecamatan Luragung, Kuningan, Senin (26/7). Kegiatan ini untuk memastikan jika proses vaksinasi Covid-19 terus berjalan lancar sesuai target.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ridho-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan- berharap agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin. Program vaksinasi Covid-19 merupakan komitmen dari pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Dengan divaksin, kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan bisa ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” tekadnya.

Dirinya mengimbau, agar para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi. Sehingga bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Terpisah, Bupati H Acep Purnama SH MH menyampaikan, kaitan dengan ketersediaan tabung oksigen di Kuningan. Saat ini pemerintah daerah berupaya keras untuk terus memenuhi kebutuhan oksigen 500 tabung setiap hari.

“Kita terus berupaya mencari supplier sekaligus  bekerjasama dengan perusahaan penyedia tabung oksigen. Yang sudah berjalan bantuan CSR dari PT Krakatau Steel dan PT Sentosa,” terangnya.

Apalagi saat sekarang, lanjutnya, ketersediaan tabung oksigen yang bisa dipenuhi mencapai 280 tabung per hari. Sehingga kebutuhan 500 tabung oksigen dalam sehari nantinya bisa segera terpenuhi.

Selain itu, pihaknya menekankan, agar rumah sakit baik swasta maupun pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 menjadi prioritas dengan adanya penambahan ruangan. Sekaligus terkait dengan kebutuhan oksigen, agar semua rumah sakit saling membantu jika ada yang kekurangan.

“Pada saat ini, Kabupaten Kuningan masuk ke level 3. Artinya penyebaran Covid-19 di Kuningan mulai menurun dan semoga dapat lebih menurun lagi hingga masuk ke zona hijau. Dengan penurunan level ini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi aturan pemerintah sehingga perubahan bisa terlihat,” imbuhnya.

Tak lupa, kata Acep, capaian ini tentu berkat kerja keras seluruh Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan baik TNI, Polri, tenaga kesehatan, relawan dan pihak-pihak terkait lain yang terlibat dalam penanganan Covid-19.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.