Wabup Pulang, Bupati Datang, Pameran De Paradis di GOR Ewangga Diserbu Pelajar

oleh -3 views
Wabup HM Ridho Suganda MSi membuka pameran foto De Paradis di Lobby GOR Ewangga yang berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (25/11). FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Pemerintah daerah melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuningan mengadakan pameran De Paradis di Lobby GOR Ewangga yang berlangsung selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (25/11). Pameran yang dibuka langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi ini berlangsung sampai Minggu (25/11).

Selain wabup, hadir juga Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar Msi. Begitu dibuka, ratusan pelajar dan masyarakat umum langsung menyerbu lokasi pameran yang berada di bagian depan GOR Ewangga. Wabup HM Ridho Suganda SH MSi sendiri mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi bukan hanya pameran foto saja melainkan juga ada pentas music dan kuliner sehingga menjadi hiburan bagi masyarakat.

Wabup mengatakan, pameran pembangunan pariwisata dan infrastruktur ini merupakan inisiasi dari Bagian Pembangunan Setda Kuningan. Semoga adanya pameran ini, dapat memberi informasi terkait capaian pembangunan pemerintah daerah.

“Ini merupakan inisiasi dari Bagian Pembangunan, fungsinya untuk bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang pembangunan apa saja yang sudah dicapai, dan apa saja yang akan dibangun kedepan. Ini juga supaya kita bisa mengukur tingkat keberhasilan kita dalam segi pembangunan infrastruktur dan pariwisata, sebab ini menjadi potensi di Kabupaten Kuningan,” papar wabup.

Dia berharap, kegiatan pameran ini dapat membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor agar berinvestasi di Kuningan. Bagi masyarakat sendiri, dengan sendirinya dapat mengetahui langsung perkembangan pembangunan di Kuningan.

“Semoga pameran ini menjadi salah satu motivasi dalam memajukan pembangunan pariwisata Kuningan, dan marilah kita gali berbagai potensi yang berada di Kabupaten Kuningan. Sebab di Kuningan banyak sekali potensi wisata yang perlu dikembangkan lebih baik lagi, ini juga untuk memberdayakan masyarakat,” katanya.

Pameran fotografi De paradis ini dalam rangka memajukan Kabupaten Kuningan, khususnya di bidang pariwisata. Sekaligus guna mendorong bertambahnya pendapatan asli daerah yang akan membantu peningkatan pelaksanaan pembangunan. “Kemasan kegiatannya cukup bagus. Masyarakat bisa melihat kemajuan pembangunan di kabupaten Kuningan melalui jepretan kamera. Apalagi ada pentas music dan kuliner,” sebut dia.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuningan, Trisman Supriatna SPd MPd berharap, pameran foto De Paradis semoga dapat menambah wawasan informasi tentang pembangunan infrastruktur yang menunjang kepariwisataan di Kuningan.

“Melalui pameran ini, masyarakat Kabupaten Kuningan dapat mengetahui hasil-hasil pembangunan infrastruktur dan pariwisata. Kemudian menyebarluaskan informasi mengenai pembangunan di Kabupaten Kuningan yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, dan yang akan dilaksanakan lebih luas lagi,” pungkasnya.

Menariknya, sesaat setelah Wabup HM Ridho Suganda meninggalkan GOR Ewangga, tak berapa lama kemudian Bupati H Acep Purnama datang. Acep sendiri datang ke GOR Ewangga setelah menghadiri kegiatan di tempat lain. Kedatangan bupati disambut Kabag Pembangunan, Trisman Supriatna MPd dan Kabag Emum, Gurun Iriawan Zulkarnaen MSi. Bupati Acep langsung menuju lokasi pameran foto dan berkililing melihat-lihat aneka foto yang dipajang. Puas keliling, bupati duduk di depan panggung sembari menikmati suara penyanyi. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.