Wabup: Meski Sudah Divaksin, Tetap Jalankan Prokes

oleh -5 views
Wabup HM Ridho Suganda, saat melakukan monitoring vaksinasi di SMKN 1 Kuningan, Sabtu kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Kuningan.

Kali ini, Wabup memantau pelaksanaan Gebyar Pemberian Vaksin Pelajar di SMKN 1 Kuningan dengan 1.600 vaksin, Sabtu (28/8).

Pada kesempatan tersebut Wabup mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting. Mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.

“Meski sudah divaksin, saya minta untuk semua tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” ucapnya.

Wabup juga mengungkapkan, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya kita wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

“Kita berharap 80% dari populasi Kuningan sudah divaksin, karena dengan divaksin semoga kehidupan kita normal kembali. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman,” jelas Wabup Ridho.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh pihak dari Polri, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan ke sekolah-sekolah lain yang ada di Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kuningan drs Lili Ramli MKom, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada polres, nakes dan kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini yang berjalan dengan lancar.

Kemudian, SMKN 1 Kuningan juga memberikan bingkisan kepada para nakes yang sedang bertugas di acara tersebut, sebagai bentuk terima kasih. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.