Wabup Ajak Memuliakan Anak Yatim

oleh -8 views
PEDULI YATIM: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengajak warga untuk bersama-sama memuliakan anak-anak yatim piatu.

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengajak warga untuk bersama-sama memuliakan anak-anak yatim piatu. Hal itu terlihat saat Wabup Ridho menghadiri kegiatan Yatim Fest di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan. Kegiatan Yatim Fest ini digagas oleh komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Kuningan bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia. Yatim Fest ini diikuti sebanyak 500 anak yatim dari 50 desa se-Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan mulia Yatim Fest 2021. Insya Allah kegiatan ini di samping menjadi amal ibadah, juga memberikan catatan kepada kita semua,” kata Wabup Ridho saat memberi sambutan, kemarin (5/5).

Adanya kegiatan ini, lanjutnya, menjadi salah satu cara untuk mengajak semua elemen masyarakat agar bersama-sama memperhatikan dan menyantuni anak yatim. Melalui Yatim Fest ini membuktikan, bahwa begitu banyak pihak-pihak yang masih memiliki kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu.

“Saya bersyukur dengan banyaknya donasi dari para donatur, hal ini telah membuktikan bahwa kita ini tidak sendirian, kita ini selalu bersama-sama. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sekali ini saja, karena kami yakin akan banyak tangan-tangan baik yang akan terus mendukung kegiatan Yatim Fest ini,” ungkapnya.

Karena itu, Ia sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang mendukung Yatim Fest 2021. Terhadap ratusan anak yatim, Wabup Ridho berpesan, agar selalu optimis dalam menjalani hidup dan memiliki rasa percaya diri.

“Para orang tua tunggal ataupun kerabat anak-anak yatim itu harus bisa memotivasi agar mereka tidak merasa minder. Adik-adik harus terus bersemangat dan jangan putus asa, kalian harus percaya diri. Masih ada bapak atau ibu atau kerabat kalian yang akan mendampingi,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya sebagai bagian dari pemerintah daerah akan terus membantu, agar generasi penerus berkembang menjadi generasi yang bermutu dan berkualitas.

“Karena siapa tahu dari kalian akan lahir pemimpin-pemimpin hebat di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Kabupaten Kuningan, Sarkim mengatakan, Yatim Fest 2021 bertajuk Menjemput Pertolongan Allah dengan Doa Anak Yatim, diisi dengan berbagai acara di antaranya penampilan nasyid, nonton bareng film, motivasi dan doa, serta buka puasa bersama.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam mendukung terselenggaranya Yatim Fest 2021. Semoga semuanya menjadi ladang amal ibadah bagi kita, apalagi sekarang di bulan Ramadan yang penuh berkah,” terangnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan Yatim Fest bisa menumbuhkan nilai-nilai sosial dan kemasyarakatan. Sekaligus menjadi fasilitator bagi kaum mampu dengan kaum yatim.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.