Vaksinasi Covid-19 Capai 12 Persen

oleh -4 views
RESPONS POSITIF: Warga tengah mengantre untuk mendapatkan vaksin masal yang digelar pemerintah, kemarin.

KUNINGAN – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan sekarang baru mencapai 12 persen. Bahkan demi menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19, pemerintah daerah makin gencar melakukan vaksin massal hingga tingkat desa dan kelurahan.

Termasuk melakukan vaksinasi yang menyasar para pedagang di pasar tradisional. Seperti yang terlihat di Pasar Kepuh Kuningan, kemarin (22/7), banyak warga dari pedagang pasar menjalani vaksinasi.

Kegiatan yang digagas Diskopdagperin ini bekerjasama dengan Gerai Vaksin Presisi, didukung pula oleh Dinas Kesehatan Kuningan. Sehingga langkah yang dilakukan Diskopdagperin bisa diterapkan pula oleh dinas maupun instansi pemerintah daerah, agar pencapaian jumlah warga yang menjalani vaksinasi terus meningkat.

Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kuningan Yayat Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan bersama Gerai Vaksin Presisi, yang digagas langsung Diskopdagperin Kuningan. Adapun jumlah sementara warga yang menjalani vaksinasi hingga siang hari kurang lebih 270 orang.

“Vaksinasi masal ini akan berlanjut besok (hari ini, red), jadi selama dua hari ini kita akan melakukan vaksinasi. Tenaga kesehatan kita bekerjasama dengan tiga puskesmas,” imbuhnya.

Menurutnya, vaksinasi masal ini merupakan hal positif demi mendukung percepatan program vaksin Covid-19. Apalagi sasaran vaksinasi ini merupakan para pedagang di pasar tradisional.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lusiyanti mengakui, apabila progress vaksinasi Covid-19 baru mencapai angka 12 persen. Sehinga program vaksin masal dapat membantu proses percepatan vaksinasi Covid-19 di Kuningan.

“Iya kita masih proses vaksinasi masal. Sekarang kita sudah di angka 12 persen dari jumlah total 936 ribu orang, mudah-mudahan percepatan vaksinasi berjalan baik,” ucapnya.

Terkait pemberian dosis ke-3 pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatan, Ia mengaku, hingga kini belum dilakukan. Sebab masih menunggu perintah dan kiriman vaksin dari pemerintah pusat.  

“Kita belum ya, tapi kita akan mengikuti aturan dari pemerintah saja. Kita persiapkan, kalau nanti ada sinyal dan vaksin sudah turun, maka kita sudah siapkan,” terangnya.

Pihaknya menyebut, vaksinasi dosis ketiga akan dilakukan bagi semua nakes di Kabupaten Kuningan. Vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap tergantung dari jumlah vaksin Covid-19 yang dikirim dari pemerintah.

“Ya untuk semua nakes di Kuningan, tergantung nanti berapa vaksin yang turun, semuanya menjadi prioritas. Kita sesuaikan vaksinasi ini secara bertahap,” ucapnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.