Usung Silaturahmi Kebangsaan, PKS Sambangi PDIP

oleh -10 views
SILATURAHIM: Ketua DPD PKS Kuningan H Asril Rusli (kedua dari kiri) didampingi Sekretaris Saepudin, bersama Ketua DPC PDIP H Acep Purnama (kedua dari kanan) didampingi Sekretaris Nuzul Rachdy, saat bertemu dalam silaturahim, beberapa hari lalu. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–Komunikasi politik dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Kuningan sambangi sekretariat PDIP Kabupaten Kuningan, beberapa hari lalu. Tak hanya ke PDIP, PKS juga silaturahim dengan beberapa parpol, termasuk kepada ormas di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini pula ternyata sebagai kegiatan pengurus baru DPD PKS Kabupaten Kuningan pasca agenda Musyawarah Daerah (Musda) dan rapat kerja daerah (rakerda) yang berlangsung secara offline dan online sejak awal tahun 2021.

“Silaturahim ini merupakan instruksi Presiden PKS (Ahmad Syaikhu) secara nasional dan sudah mulai dilakukan oleh DPP, DPW dan DPD untuk melakukan silaturahmi kebangsaan,” kata Ketua DPD PKS Kuningan H Asril Rusli Muhammad Lc MPd kepada Radar Kuningan, Minggu (6/6).

Di Kabupaten Kuningan sendiri, kata Asril, silaturahim dimulai dengan pertemuan pengurus DPD PKS dengan DPC PDIP. Jajaran pengurus PKS yang dipimpin langsung Asril Rusli, mendatangi Markas Banteng di Ciharendong.

Rombongan PKS disambut oleh jajaran pengurus DPC PDIP yang dihadiri langsung Ketua PDIP sekaligus Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH, didampingi Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE. Pertemuan tersebut terlihat sangat hangat dan bersahabat.

“Pertemuan hari Rabu lalu itu bertepatan dengan ulang tahun Bapak Bupati Acep yang ke-62 tahun. Kami sekaligus membawa kue ulang tahun untuk Bapak Bupati,” ujarnya.

Menurut Asril, perbedaan yang ada (antara PKS dengan PDIP) tidak menjadi halangan untuk bersama-sama membangun Kuningan. Sesama partai kader, kata dia, tentu ada perbedaan, tapi prinsip Bhinneka Tunggal Ika selalu menjadi bingkai dalam memajukan bangsa.

“Selama ini PKS selalu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, dalam mendukung program prorakyat dan kesejahteraan masyarakat.

Walaupun PKS di pusat mengambil jalan oposisi konstruktif sebagai penyeimbang agar demokrasi berjalan baik. Tetapi di daerah, PKS bebas memilih sikap politik yang dinilai cocok dan pas dengan kondisi masing-masing daerah. PKS siap bersinergi dan berkolaborasi membangun Kuningan tercinta,” tegas Asril.

Di samping itu, agenda juga diisi dengan perkenalan pengurus masing-masing partai. PKS juga mengenalkan branding terbaru partainya yang didominasi warna orange. Di akhir agenda, PKS menyerahkan plakat kepada Ketua PDIP H ACep Purnama.

Hadir dalam pertemuan itu beberapa anggota dewan dari PDIP, seperti H Rusliadi MSi, Apang Sujaman SPd, Hj Elin Lusiana SH, dan Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDIP Nuzul Rachdy SE. Dari PKS, hadir Hj Kokom Komariah yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD, didampingi anggota fraksi, Etik Widiati.

Pertemuan ini sangat penting untuk mencairkan suasana setelah pernyataan salah seorang ketua DPP PDIP yang mengatakan bahwa PDIP tidak akan berkoalisi dengan PKS karena berbeda ideologi. Namun hal itu tidak otomatis berlaku di daerah.

Itu pula yang direspons positif Ketua DPRD Nuzul Rachdi. Ia mengatakan, pertemuan tersebut sangat baik untuk perkembangan demokrasi di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Bupati H ACep Purnama, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PKS. Acep mengaku sangat dekat dengan tokoh-tokoh senior PKS yang pernah sama-sama di legislatif, saat dirinya menjadi anggota DPRD Kuningan.

“Masih banyak kebersamaan yang tidak terlupakan dengan teman-teman seperjuangan,” kata Acep yang secara spiritual juga punya kedekatan tersendiri dengan PKS. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.