Uniku Persiapan Program MBKM

oleh -15 views
BEDAH PROGRAM: Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana mengawali Rakor Uniku tahun 2021, yang digelar di Grage Hotel Kuningan, Senin (22/2). Foto : Humas Uniku For Radar Kuningan

KUNINGAN–Seluruh pejabat Universitas Kuningan (Uniku) menghadiri rapat koordinasi (rakor) tahun 2021di Meeting Room Grage Sangkan Hotel Kecamatan Cilimus, Senin (22/2).

Ketua Rakor yang juga Wakil Rektor I Dr Anna Fitri Hindriana MSi menuturkan, rakor ini bertujuan untuk mendesiminasikan program kerja rektor yang merujuk pada Statuta, Rencana Induk Pengembangan (RIP), visi-misi yang diturunkan pada Renstra 2021-2025 dan dijabarkan pada milestone setiap tahunnya. Sehingga diharapkan program kerja yang sudah dirancang dapat dilaksanakan di setiap fakultas, lembaga, biro, dan kantor pusat secara maksimal.

Menurutnya, regulasi di perguruan tinggi dapat berkembang dengan sangat dinamis, sehingga harus selalu mengikuti regulasi agar Uniku memiliki reputasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional. Regulasi yang harus dihadapi saat ini, terkait dengan kualitas pembelajaran, relevansi dan daya saing lulusan, kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, dan manajemen inovasi.

“Saat ini kita harus melaksanakan program baru yang diluncurkan oleh Kemendikbud pada tahun 2020, yaitu program MBKM, menerapkan delapan indikator kinerja utama, dan mempersiapkan berbagai inovasi di kegiatan Tri Dharma, baik yang melibatkan dosen dan mahasiswa serta bidang kelembagaan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs H Uri Syam SH MH, menyampaikan bahwa rakor tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membahas tupoksi setiap pejabat struktural. Hal ini tak lain dalam upaya mewujudkan visi dan misi Uniku.

“Rapat kerja bisa kita beri batasan sebagai pertemuan pimpinan universitas dengan para pejabat struktural, untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari setiap pejabat yang berada pada unit kerja atau unit organisasi tertentu. Ini juga memiliki peran penting dalam mewujudkan visi dan misi serta program uerja Universitas,” katanya.

Menurut Uri, terdapat empat konsolidasi organisasi yang telah dan sedang dijalankan oleh Uniku. Yakni konsolidasi ideal, konsolidasi struktural, konsolidasi program, dan konsolidasi regulasi.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja dan penyerahan kendaraan operasional kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Penyerahan dilakukan langsung oleh Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.