Tour de Rutilahu Bedah Rumah Warga Miskin

oleh -1 views

KUNINGAN-Program Tour de Rutilahu etape 1 sukses digelar. Rumah Rumiah contohnya, warga miskin asal Desa Kasturi Kuningan, berhasil direnovasi dari hasil swadaya masyarakat.

Mulai dari tenaga hingga biaya seluruhnya adalah hasil partisipasi masyarakat tanpa bantuan anggaran pemerintah.

Sebelumnya Atap rumah Rumiah yang ambruk dengan tiang atap kayu yang sudah keropos pasca direhab kondisinya layak di tempati, selain itu Tembok rumahnya pun kini sudah berdiri kokoh dan terlihat jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Selain itu lantai Rumiah kini telah terpasang keramik, bahkan Rumiah pun kini memiliki kamar mandi sendiri dengan kloset yang sengaja diberikan panitia TdR kepada Rumiah yang sudah lama menderita stroke sehingga kesulitan untuk jongkok dan bangkit, bahkan sering jatuh ketika berada di kamar mandi.

“Alhamdulillah TdR etape 1 selesai dengan hasil sesuai yang diharapkan. Semoga event sederhana ini bisa langsung dirasakan manfaatnya,” harap Nana Mulyana Latif ST, Penanggungjawab event Tour de Rutilahu, Jum’at (4/10).

Nana menuturkan, tujuan utama dari penyelenggaraan event ini adalah untuk memberi manfaat yang bisa langsung dirasakan, baik bagi penerima manfaat maupun para donatur dan seluruh pihak yang terlibat.

“Kita berupaya membuat event yang bermanfaat tidak hanya euforia semata apalagi hanya sekedar foya-foya menghamburkan biaya. Kami berupaya membuat event yang dapat memberikan manfaat dan langsung dirasakan manfaatnya oleh semua pihak,”pungkasnya. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.