TNI Bantu Warga Jamberama yang Sakit

oleh -12 views
BANTU WARGA: Salah satu anggota TNI peserta TMMD di Desa Jamberama, Serka Yusuf Pahtiar, membantu warga yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Kehadiran TNI dalam program TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, sangat bermanfaat. Sebab apabila ada warga yang sakit, bisa langsung ditangani oleh tim kesehatan yang bertugas di sana.

Seperti halnya Nasiti (45) warga Dusun Surian RT 10 RW 03 Desa Jamberama, akhirnya mendapat pertolongan dari anggota Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan, Selasa (29/6).

Dijelaskan Serka Yusuf Pahtiar, ada seorang ibu yang sedang sakit mendapatkan pertolongan setelah pihaknya mendapatkan laporan. Kemudian Ia bersama anggota TNI yang lainnya menuju ke kediaman warga yang sakit itu untuk melakukan langkah-langkah medis.

“Ada ibu yang sakit, akhirnya saya melihat dan mendampinginya, bergegas menuju ke rumahnya yang jaraknya 4 km. Ibu itu sakit panas dan batuk. Sudah seminggu. Tujuannya sih mau dibawa ke RS di Kuningan. Tapi untuk sementara ditangani dulu oleh Serka Joko Poskes Kodim Kuningan,” jelas Serka Yusuf.

Serka Yusuf menuturkan, saat membawa pasien, Ia harus berjalan kaki melewati jalan yang sedang dicor oleh Satgas TMMD dengan dibantu warga.

“Kami jalan kaki sampai titik nol dengan melewati jalan yang sedang dicor. Untuk sementara pasien nginap di rumah saudaranya di Dusun Cilimus, di rumah Bapak Sakim ( Kadus Cilimus),” tuturnya.

Dengan penanganan medis yang dilakukan oleh Poskes Kodim, lanjut Yusuf, saat ini kondisi ibu tersebut sudah berangsur membaik. “Yang bersangkutan sudah ada peningkatan membaik,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Satgas di lokasi TMMD merupakan implementasi delapan wajib TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Tindakan yang kami lakukan sudah sesuai tugas dan fungsi kami sebagai prajurit TNI yang siap selalu membantu warga sekitar,” pungkasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.