Titin Pensiun, Apip Melambung, Apip Diusulkann Direktur RSUD 45 Jadi Plt Direktur

oleh -25 views
ILUSTRASI

KUNINGAN-Jumlah pejabat Eselon IIb di lingkup Pemkab Kuningan yang purna tugas, kembali bertambah. Kali ini adalah Direktur RSUD 45, dr H Titin Suhartini MKes yang akan mengakhiri karirnya di birokrasi  per 1 Desember mendatang.

Kendati hanya menyisakan dua hari kerja sebelum pensiun, istri dari Ir H Jajat Sudrajat MSi, mantan kepala Dinas PUPR tersebut tetap bekerja seperti biasa. Malahan dr Titin sempat menghadiri pembukaan Posenitas Kunci Bersama di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kemarin (27/11).

Sebelum benar-benar pensiun, dr Titin diketahui beberapa hari sebelumnya ternyata sudah melayangkan surat kepada Bupati H Acep Purnama yang tembusannya diterima Kepala BKPSDM Drs H Uca Somantri MSi perihal usulan penggantinya sebagai Plt. Dalam surat yang ditandatnnganinya, dr Titin mengusulkan nama Apip Purnama Hadi SSos MSi MM, Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD 45 sebagai Plt Direktur.

Soal usulan dari dr Titin, dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Drs H Uca Somantri MSi. Uca mengatakan jika pihaknya sudah menerima surat yang berisi usulan nama calon Plt Direktur. “Kami sudah menerima surat pengusulan nama Apip Purnama Hadi SSos MSi MM, Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSYD 45 sebagai calon Plt Direktur. Dan yang menandatangani surat usulan itu adalah Ibu Direktur RSYD 45. Surat itu sudah diterima pak bupati dan juga BKPSDM. Untuk saat ini, baru satu nama saja yang diusulkan sebagai calon Plt,” katanya.

Namun untuk kepastian siapa yang akhirnya akan menjabat sebagai Plt Direktur RSUD 45 Uca menyerahkannya kepada Bupati H Acep Purnama selaku user. Selain nama Apip, hingga hari ini belum ada pembahasan nama lainnya sebagai calon Plt.

“Baru satu nama saja yang diusulkan yakni Pak Apip. Nama lainnya belum ada. Tapi enggak tahu jika pak bupati mempunyai pertimbangan nama lainnya. sebab sampai saat ini belum ada pembahasan siapa calon Plt Direktur RSUD 45 selain Pak Apip yang diusulkan,” tegas Uca kepada Radar usai pembukaan Porsenitas di Kabupaten Brebeas, Rabu (27/11).

Ditanya soal rotasi pejabat Eselon IIb akan dilaksanakan, Uca mengaku sama sekali tidak tahu. Pasalnya, dirinya juga termasuk salah satu peserta rotasi sehingga tidak diberitahu. “Untuk soal rotasi, sepenuhnya kewenangan ada di pak bupati. Dan kapan dilaksanakannya, itu juga ada di pak bupati. Saya sendiri termasuk salah satu peserta yang akan terkena rotasi. Jadi, pak bupati yang tahu kapan pelaksanaannya. Sebab beliau sebagai usernya,” sebut Uca.

Sementara Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD 45 Apip Purnama Hadi SSos MSi MM saat dikonirmasi Radar hanya menyatakan jika untuk masalah itu menyerahkan sepenuhnya kepada atasannya. Dia akan patuh terhadap keputusan yang akan diambil oleh bupati. “Saya kurang paham siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt Direktur RSYD 45. Itu bukan ranah saya. Sekali lagi, saya belum tahu jika nama saya diusulkan sebagai calon Plt Direktur RSUD 45,” katanya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.