Tim Harjar ULTG CIREBON Lakukan Pemeliharaan Tower, Peningkatan Kehandalan Tower PLN Pasca Gangguan Petir

oleh -30 views

KUNINGAN- Tim pemeliharaan jaringan (HARJAR) PT PLN (Persero) UPT Cirebon ULTG Cirebon melakukan pemeliharaan pasca gangguan di wilayah kabupaten Kuningan, Jumat pagi tanggal 13 Mei 2022.

Kegiatan itu dilakukan dengan memeriksa tower SUTT 70 kV yang terkena gangguan serta 10 tower sekitarnya. Adapun tower yang mengalami gangguan yakni di tower 66 SUTT 70 kV Sunyaragi Kuningan yang berada di Desa Sangkan Mulya Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan.

Supervisor pemeliharaan jaringan ULTG Cirebon, M. Muslim Pribadi mengatakan, Tim pemeliharaan jaringan melakukan pengukuran nilai pentanahan (grounding) kaki tower. Pihaknya juga melakukan perbaikan koneksi pentanahan kaki tower yang terkena sambaran petir.

Selain dilakukan perbaikan pentanahan dan dilanjutkan perencanaan penggantian material isolator yang mengalami kerusakan dan peningkatan proteksi petir untuk antisipasi gangguan pada tower SUTT PLN yg diakibatkan oleh petir. Sebelum dilakukan pemeliharaan pasca gangguan, tim melakukan investigasi lebih Dulu sesaat setelah gangguan untuk menentukan lokasi titik gangguan

Dalam rangkaian kegiatan pemeliharaan pasca gangguan itu diharapkan PLN dapat meminimalisir gangguan pada jaringan SUTT akibat sambaran petir. Sementara itu ULTG Cirebon membawahi 1342 tower yang tersebar dari ujung Sumedang hingga Babakan Cirebon Jawa Barat.(asd/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.