Tim Basket Putra Kabupaten Kuningan Optimis Lolos BK Porda Jabar

oleh -24 views
INTENSIF LATIHAN: Tim Basket Kabupaten Kuningan optimis bisa lolos dalam Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar XIV pada Juli 2021.

KUNINGAN – Tim Basket Kabupaten Kuningan optimis bisa lolos dalam Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar XIV pada Juli 2021. Apalagi dari beberapa sesi latihan dan pertandingan persahabatan dengan tim kabupaten/kota lain, atlet basket Kuningan mampu meraih kemenangan.

Misalnya saja saat melawan Tim Basket dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Tasikmalaya. Walaupun pertandingan berlangsung cukup sengit, namun tim basket putri maupun putra asal Kuningan berhasil memborong kemenangan.

Kepala Pelatih (Head Coach) Tim Basket Porda Kuningan, Deni Rahmanudin menyampaikan, rasa bangga dan bersyukur atas raihan kemenangan dari seluruh laga persahabatan yang dipertandingkan. Melihat penampilan yang memuaskan dari anak asuhnya, Deni merasa optimis bisa melalui babak kualifikasi pada Porda Jabar.

“Kalau melihat dari keseluruhan laga atau pertandingan-pertandingan persahabatan yang telah dilakukan, saya sebagai pelatih merasa optimis. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi Tim Basket Porda Kuningan di ajang BK Porda mendatang,” ucap Deni dalam keterangan persnya, kemarin (13/4).

Menurutnya, sesi latihan hingga laga persahabatan akan terus dilakukan untuk mengasah kemampuan para atlet. Hal ini untuk membentuk mental juara bagi setiap atlet, sehingga akan lebih percaya diri saat berlaga di event-event bergengsi seperti Porda.

“Menuju pertandingan di BK Porda Jabar diperlukan jam terbang bertanding yang cukup. Harapan kami, minimal lolos, maksimal juara,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Manajer Tim Basket Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi yang menjabat pula Wakil Bupati Kuningan. Selaku manajer, Wabup Ridho bersyukur atas raihan prestasi para atlet Basket Kuningan karena mampu meraih kemenangan di laga persahabatan.

“Alhamdulillah hasilnya baik, ini juga bisa menjadi motivasi dan juga untuk bisa memperbaiki ke depan, kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi BK Porda nanti yang akan datang. Saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih dan manajemen yang sudah ikut mendampingi adik-adik kita selama bertanding,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dari setiap laga yang telah dilalui dan kemenangan yang telah diraih, jangan dijadikan sebagai kepuasan sementara. Namun harus dijadikan motivasi untuk terus berlatih agar bisa lebih baik lagi.

“Jadi raihan dari semua laga persahabatan maupun laga uji coba tersebut, jadikan sebagai bahan motivasi dan evaluasi untuk memperbaiki segala kekurangan. Sehingga para atlet betul-betul siap saat menghadapi event Porda, dan hasilnya akan sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *