Tiga Orang PDP Virus Corona di Kabupaten Kuningan

oleh -168 views

KUNINGAN- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Susi Lusiyanti MKes mengatakan, jumlah total ODP sebanyak 48 orang itu terdiri dari 35 laki-laki dan 13 perempuan. Masing-masing usia ODP itu yakni usia 6-19 tahun ada 4 orang, 20-29 tahun ada 10 orang, 30-39 tahun ada 5 orang, 40-49 tahun ada 12 orang, 50-59 tahun ada 10 orang, 60-69 ada 5 orang, dan usia lebih dari 80 tahun ada 2 orang.

“Sedangkan untuk PDP totalnya ada tiga orang yaitu dua orang laki-laki dan satu orang perempuan. Masing-masing PDP usia kurang dari lima tahun ada satu orang, usia 40-49 tahun ada satu orang, dan usia 60-69 tahun ada satu orang,” imbuhnya.

Terkait titik merah muda yang muncul pada aplikasi Pikobar Jawa Barat di wilayah Kabupaten Kuningan, pihaknya mengaku, hingga kini belum menerima konfirmasi pasti adanya warga Kuningan dinyatakan positif Virus Korona yang meninggal dunia.

“Itu kita masih konfirmasi, karena itu bukan dari kita datanya. Sekarang kita belum dapat kepastian dari Kemenkes RI,” ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area fasilitas publik dan jalan umum. Langkah ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi penanganan Virus Korona di Kuningan.

“Disinfektan itu cairan pembersih kuman, jadi kita boleh memakai cairan-cairan rumah tangga seperti pakai byclin, mama lemon, maupun cairan pembersih lantai dan lainnya. Masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri, caranya mencampurkan byclin dan air dengan perbandingan 1 banding 9 (misal: 1 liter byclin dicampur 9 liter air),” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.