Tiga Jam Bersihkan Jalan Cileuya

oleh -128 views
jalan cileuya
Petugas Damkar Bersihkan Jalan Cileuya

KUNINGAN – Satu regu petugas Damkar Kuningan dikerahkan untuk membersihkan material tanah longsor di ruas Jalan Raya Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, penghubung Luragung-Cibingbin, kemarin (6/3).

Pengerahan petugas Damkar tersebut untuk mengatasi tunggul pohon Angsana dan gundukan tanah yang menutup separuh badan jalan akibat longsor Kamis (5/3) malam. Untuk memudahkan pembersihan material longsor tersebut, satu unit kendaraan Damkar dikerahkan untuk menyemprot tanah yang menutup jalan agar tidak licin.

“Pohon tumbang ini terjadi pada Jumat malam dan sudah mendapat penanganan petugas dari BPBD dan masyarakat setempat. Namun masih menyisakan gundukan tanah dan tunggul pohon angsana, sehingga kami dilibatkan untuk menyingkirkan material longsor tersebut,” ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti kepada Radar Kuningan.

Butuh waktu hampir tiga jam untuk petugas Damkar membersihkan material longsor tersebut. Setelah berhasil menyingkirkan material tanah, petugas kemudian memotong bagian tunggul pohon angsana tersebut menjadi bagian kecil. Setelah semua material longsor tersebut berhasil disingkirkan, petugas melakukan pembersihan sisa material lumpur yang mengotori badan jalan.

“Karena jika dibiarkan material lumpur yang tersisa di jalan bisa membuat licin dan membahayakan pengendara. Oleh karena itu, pembersihan material longsor dilakukan hingga tuntas sampai jalan kembali bersih seperti sedia kala,” ungkap Khadafi.

Pembersihan material longsor pun tuntas sekitar pukul 14.00 WIB. Seketika kondisi ini pun membuat arus lalu lintas Luragung-Cibingbin yang sebelumnya sempat tersendat kembali lancar. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.