Tebakar, Rumah Anggota BPSK Tinggal Puing

oleh -4 views
Petugas Damkar sedang memadamkan api di rumah Anggota BPSK Kuningan, Drs H Dudung Mundjadji MH yang terbakar, Sabtu (23/11). FOTO: IST

KUNINGAN-Musibah kebakaran menimpa salah seorang warga Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (23/11) kemarin, sekira pukul 12.00 WIB siang. Kebakaran dikabarkan menimpa rumah milik H Dudung Mundjaji, yang tak lain anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan.

“Luas bangunan yang terbakar kurang lebih 90 meter persegi di bagian dapur. Awalnya saksi mata yakni Maknum kebetulan tinggal dirumah korban, pada pukul 12.00 WIB itu melihat api muncul dari arah dapur yang membakar begitu cepat,” kata Plt Kepala Damkar Kuningan Khadafi Mufti dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, api semakin membesar dan membakar bagian atap dapur. Saat itu juga, saksi bergegas meminta pertolongan kepada warga setempat. “Kemudian pada pukul 12.35 WIB siang, ada warga setempat Pak Asep menghubungi petugas jaga Damkar Kuningan. Kami langsung menerjunkan satu unit kendaraan Damkar dengan empat orang petugas menuju lokasi kebakaran,” tandasnya.

Perjalanan ke lokasi kebakaran, lanjutnya, memakan waktu sekitar 25 menit. Setiba di lokasi, petugas mendapat bantuan dari anggota Polsek Cidahu dan warga setempat untuk melakukan pemadaman. “Alhamdulillah api bisa dikendalikan, kemudian dilakukan pendinginan. Penyebab kebakaran diduga dari adanya arus pendek atau konsleting listrik,” katanya.

Atas musibah itu, lanjut dia, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Sebab bagian atap dapur berukuran 12 meter persegi ludes terbakar.(ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.