Tahun Depan Mulai Revitalisasi Taman Kota

oleh -12 views
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama dan Sekda Dian Rahmat Yanuar saat meninjau Taman Kota Kuningan di sela-sela kegiatan Tour de Linggarjati beberapa waktu lalu. FOTO:M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merevitalisasi Taman Kota Kuningan tahun depan mendapat sambutan positif Pemkab Kuningan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr Dian Rahmat Yanuar mengungkapkan, rencana revitalisasi Taman Kota Kuningan menjadi lebih bagus dan representatif diyakini akan berdampak pada kehidupan warga Kuningan, tidak hanya dari segi keindahan kota namun juga pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

Menurutnya, keberadaan taman yang baru nanti bakal menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Kuningan yang menjadi daya tarik agar wisatawan lebih banyak datang ke Kuningan.

“Benar, waktu kunjungan Pak Gubernur saat Tour de Linggarjati kemarin sempat membahas rencana revitalisasi Taman Kota Kuningan, dan kami sangat menyambut positif rencana tersebut. Beliau merancang Taman Kota Kuningan akan dibuat dua tingkat, di bagian bawah untuk PKL penjual kuliner, aksesoris, handycraft dan lainnya, sedangkan bagian atasnya untuk taman yang indah untuk nongkrong dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujar Dian kepada Radar Kuningan belum lama ini.

Dari pembicaraan Gubernur Ridwan Kamil waktu itu, rencana pembangunan ulang Taman Kota Kuningan tersebut akan mulai dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Namun demikian Dian mengaku lupa berapa besar anggaran Pemprov Jabar yang dialokasikan untuk revitalisasi Taman Kota Kuningan tersebut.

“Saya lupa berapa miliar anggaran yang dialokasikan Pak Gubernur untuk revitalisasi Taman Kota Kuningan tersebut. Yang pasti, insya Allah tahun depan pembangunannya akan mulai dilaksanakan,” ujar Dian.

Bahkan, kata Dian, tim dari Provinsi Jawa Barat sudah datang dan meninjau langsung keberadaan Taman Kuningan tersebut. Mereka sudah melakukan pengukuran dan menghitung luas areal taman yang akan direvitalisasi.

“Sekitar satu pekan yang lalu ada tim dari provinsi datang meninjau langsung Taman Kota Kuningan, melakukan pengukuran dan lainnya. Artinya rencana Pak Gubernur tersebut benar serius, dan mudah-mudahan bisa terealisasi dan memberi dampak positif untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kuningan,” ujar Dian. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.