Support Pemuda Terus Berolahraga

oleh -19 views
DUKUNGAN: Wabup HM Ridho Suganda memberikan sambutan dalam acara penutupan Liga Sepakbola Padarek, Kamis (27/5). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN– Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi memberikan support kepada para pemuda untuk terus berolahraga. Hal itu disampaikan Ridho saat menutup turnamen sepak bola Liga Padarek 2021, di Lapangan Sepak Bola Desa Padarek Kecamatan Kuningan, Kamis sore (27/5).

Hadir pada acara penutupan tersebut, Kepala Desa Padarek beserta perangkat, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat. Dalam sambutannya, wabup mengajak masyarakat untuk terus melakukan kegiatan olahraga. Hal itu menurutnya, agar kesehatan jasmani tetap terjaga, terutama dalam meningkatkan imunitas tubuh yang sangat berguna dalam melawan Covid-19.

“Jangan berhenti berolahraga. Olahraga itu penting untuk mejaga kebugaran dan kesehatan tubuh, apalagi saat ini kita masih berjuang melawan Covid-19. Butuh tubuh yang sehat, dan butuh imunitas yang kuat untuk melawan Covid-19,” ajaknya.

Selain meningkatkan imunitas dengan berolahraga, Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Apapun aktivitasnya, tetap jalankan protokol kesehatan, karena itu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau wabup.

Sementara Kepala Desa Padarek Yoyo Supriadiningrat, dalam kesempatan itu menyampaikan, Liga Padarek merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga. Karena menurutnya, kegiatan olahraga seperti sepak bola, dirasa lebih efektif dalam mempererat tali silaturahmi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, turnamen yang kita laksanakan ini, juga sebagai ajang dalam mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. Perlu diketahui Pak Wabup, bahwa sudah ada salah satu anak muda kami yang sudah bisa bermain di ajang yang lebih tinggi,” ungkap Yoyo.

Untuk menggali potensi warganya dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola, kata Yoyo, pihaknya terus melakukan pembinaan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada anak-anak. “Dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola ini, kami terus melakukan pembinaan kepada anak-anak. Agar dari Desa Padarek ini akan lahir pesepakbola-pesepakbola hebat di masa mendatang,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, wakil bupati didampingi Kepala Desa Padarek menutup Liga Padarek 2021 ditandai dengan melakukan tendangan kehormatan pada laga penutup yang mempertandingkan antara kesebelasan BGR melawan kesebelasan Pahing. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.