Support Pembinaan Sepak Bola Sejak Dini

oleh -15 views
SUPPORT OLAHRAGA: Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mensupport setiap kegiatan pembinaan olahraga yang dilakukan sejak dini

KUNINGAN– Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mensuport setiap kegiatan pembinaan olahraga yang dilakukan sejak dini. Misalnya saja melalui pembinaan olahraga sepak bola khusus bagi anak-anak.

Bahkan Wabup Edo -sapaan akrabnya- berkesempatan meresmikan langsung Sekolah Sepak Bola (SSB) Gerhana di Lapang Sepak Bola Samudera Desa Jalaksana Kuningan, Minggu (11/10). Peresmian SSB Gerhana ini ditandai dengan pelepasan burung merpati bersama Camat Jalaksana Toni Kusumanto AP MSi, Kepala Desa Jalaksana Juhana SPd MPd dan Ketua Umum SSB Gerhana Aris Maulana.

Dalam kesempatan itu, Wabup Edo sangat mengapresiasi terhadap langkah Ketum SSB Gerhana yang memilki keinginan memajukan olahraga sepak bola khususnya di Jalaksana. Sebab untuk membangun SSB tidaklah mudah, karena membutuhkan kebulatan tekad dan kemauan yang kuat serta dapat mendedikasikan dirinya sehingga SSB bisa terwujud.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua Umum SSB Gerhana, ternyata ada seseorang yang mempunyai keinginan untuk bisa memajukan sepak bola khususnya di desanya,” ucapnya.

Menurutnya, bagi siapapun yang bersedia untuk mengurus olahraga sepak bola harus totalitas, tidak bisa hanya setengah hati.

“Kita membutuhkan seorang pembina yang mempunyai rasa kecintaan kepada olahraga. Karena kalau ngurusin olahraga setengah-setengah nantinya akan susah mencapai tujuan, apalagi ngurusin sepak bola, perlu totalitas,” tandasnya.

Hadirnya SSB Gerhana di Desa Jalaksana, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang hebat. Sehingga masa depan dunia sepak bola di Kabupaten Kuningan bisa lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum SSB Gerhana dan Pemerintah Desa Jalaksana yang telah memulai sebuah gerakan besar, untuk melahirkan pesepak bola andal bagi masa depan sepak bola Kabupaten Kuningan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum SSB Gerhana Aris Maulana mengemukakan, didirikan SSB Gerhana karena adanya semangat dari masyarakat untuk memajukan olahraga sepak bola. Melihat antusiasme itu, dirinya merasa terpanggil untuk mendirikan sekolah sepak bola tersebut.

“Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan pemerintah desa, SSB Gerhana ini bisa terwujud. Dengan fasilititas yang sudah lengkap, SSB Gerhana saat ini sudah mulai membuka pendaftaran bagi anak-anak yang ingin berlatih sepak bola,” ungkapnya.

Dia berharap, hadirnya SSB Gerhana ini dapat memberikan manfaat dan kotribusi bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Kuningan.(ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.