Sumbang Dua Medali Emas PON XX Papua

oleh -18 views
MEDALI EMAS: Atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan, Susi Susanti berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan PON XX Papua, kemarin (11/10).

KUNINGAN – Atlet asal Kabupaten Kuningan telah berhasil menyumbangkan dua medali emas pada perhelatan PON XX Papua. Capaian prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati H Acep Purnama SH MH, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan.

Berdasarkan catatan yang ada, medali emas pertama diraih Tresna Puspita Gusti Ayu dari cabang olagraga (cabor) atletik melalui pertandingan lontar martil. Selanjutnya medali emas kedua diraih atlet Susi Susanti dari cabor angkat berat putri kelas 52 kilogram.

Sebanyak enam cabor yang diikuti atlet asal Kuningan. Beberapa di antaranya cabor atletik, angkat berat, wushu, loncat indah, tinju dan sepak bola.

Tercatat ada 17 atlet yang berlaga di setiap cabor pada event PON XX Papua. Sementara baru dua atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jabar di PON XX Papua.

Atlet Susi Susanti berhak atas medali emas setelah mengumpulkan total angkatan 540 kilogram. Total angkatan itu didapat dari babak skuat 207,5 kilogram, bench press 137,5 kilogram dan dead lift 195 kilogram.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kuningan kembali menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat. Emas ini didapat dari cabor angkat berat putri kelas 52 kilogram atas nama Susi Susanti,” kata Bupati Acep dalam keterangan persnya, kemarin (11/10).

Dia menjelaskan, apabila catatan angkatan terbaiknya melampaui rekor asia jenis angkatan dead lift. “Terima kasih kami ucapkan kepada atlet kebanggaan kita, Susi Susanti. Kuningan maju, Jabar juara,” tandasnya.

Atas raihan tersebut, pihaknya kini telah menyumbangkan 2 medali emas untuk Jabar dari ajang PON XX Papua.

Sementara itu, Ketua Pabersi Kuningan U Kusmana SSos MSi mengaku sangat bangga atas capaian prestasi yang diraih atletnya. Sebab atlet angkat berat asal Kuningan meraih prestasi medali emas di ajang olahraga tingkat nasional.

“Jadi Susi Susanti merupakan atlet pertama cabor angkat berat yang berhasil meraih emas. Kemudian yang lain, belum dilangsungkan kompetisinya, kita masih menunggu bagaimana perkembangan berikutnya,” ungkapnya.

Dia menyebut, jika sosok Susi Susanti sebetulnya atlet kelahiran Lampung. Namun karena suaminya warga Kabupaten Kuningan, maka kini berdomisili di Kuningan.

“Susi ini atlet Pabersi profesional. Dia asli orang Lampung, kemudian berdomisili di Kuningan karena memiliki suami warga Kuningan,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.