Sumbang Cabin Assembly untuk Pendidikan

oleh -30 views
SERAHKAN BANTUAN: Perwakilan PT Hino Indonesia menyerahkan bantuan alat peraga cabin assembly kepada pihak SMK Karnas Kuningan, kemarin. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN-PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan alat peraga cabin assembly kepada SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan, Rabu (7/4). Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur HMMI Kristijanto kepada Kepala SMK Karnas Kuningan Dr H Yepri Esa Trijaka MMPd.

Turut hadir pada kesempatan itu, General Afair PT Hino Hendra, Coorporate PT Hino Yusnaini dan Andi Tauzi, Main Dealer PT Armindo Andi Hermawan dan Affandi. Hadir pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jabar yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Rudianto MPd, tamu undangan dan guru beserta staf tenaga kependidikan SMK Karnas Kuningan.

Kristijanto mengungkapkan, alat peraga cabin assembly tersebut dapat dipergunakan secara maksimal sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar, khususnya di jurusan Teknik Bodi Otomotif (TBO). Sehingga para siswa dan siswi SMK menjadi lulusan yang handal dan siap pakai di dunia industri dan juga memiliki bekal kewirausahaan.

“Selama kurang lebih 38 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia, dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia,” kata Kritijanto.

Dalam menjalankan operasional usahanya, lanjut dia, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui HMMI, selaku Agen Pemegang Merek (APM) sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Menurut Kristijanto, selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial, Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam lingkup antara lain lingkungan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini merupakan amanah tanggung jawab sosial kami. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2007. Kami juga membuka kesempatan kepada siswa untuk melakukan kerja praktik atau kunjungan industri,” tuturnya.

Yang ia ketahui, di Kabupaten Kuningan ini sangat potensial dan sudah menghasilkan bibit-bibit unggul. Tak heran jika pemberian alat peraga tersebut merupakan wujud nyata Hino Indonesia dalam mendukung program pendidikan di sekolah menengah kejuruan.

“Hino Indonesia akan selalu turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Jawa Barat,” ucap Kristijanto.

Sementara itu, Kepala SMK Karnas Kuningan Dr H Yepri Esa Trijaka MMPd mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran PT Hino Indonesia yang telah menyempatkan silaturahmi dengan hadir langsung di SMK Karnas Kuningan.

“Harapan kami, kerja sama ini bisa berlanjut terus dan siswa-siswi kami bisa mengaktualisasikan kompetensi yang dimilikinya. Ini merupakan penghargaan terhadap dunia pendidikan, khususnya di SMK Karnas Kuningan,” ungkap Yepri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima, prosesi gunting pita, penyerahan donasi secara simbolis dan pertukaran cenderamata plakat serta ramah tamah antar pihak Hino dengan SMK Karnas Kuningan. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *