Sumbang 5 Emas Peparnas Papua

oleh -24 views
RAIH PRESTASI: Para atlet dari Kuningan menorehkan prestasi pada event Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua

KUNINGAN – Atlet asal Kabupaten Kuningan kembali membawa nama harum daerah di ajang kejuaraan olahraga tingkat nasional. Torehan prestasi ini mengulang kesukseskan para atlet asal Kuningan saat berlaga di PON XVI Papua.

Sebab atlet asal Kuningan berhasil menyumbang lima medali emas untuk Jawa Barat. Kelima medali emas diraih para atlet asal Kuningan di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Masing-masing medali emas diraih para atlet di sejumlah cabang olahraga. Beberapa di antaranya yakni 2 medali emas cabor atletik, 2 medali emas dari tenis meja dan 1 medali emas di catur.

Tentu prestasi yang diraih para atlet menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kuningan. Sebab ini menandakan, jika Kuningan memiliki atlet-atlet potensial di berbagai kejuaraan tingkat nasional hingga internasional.

Apalagi untuk tingkat nasional, Jawa Barat menempati posisi kedua setelah Papua dalam perolehan medali. Setidaknya ada sumbangsih dari Kuningan untuk Jabar dalam raihan medali di ajang olahraga nasional tersebut.

Pengurus National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan saat dikonfirmasi awak media menuturkan, Kabupaten Kuningan berhasil meraih lima medali emas di ajang Peparnas XVI Papua. Prestasi ini diraih para atlet terbaik asal Kabupaten Kuningan.

“Medali emas itu diraih oleh Insan Nurhaida (nomor 100 meter putra), Indah Khoirunisa (nomor 400 meter putri), Junaedi (cabor tenis meja) dan Tita Puspita (cabang catur). Selain itu ada 1 medali perak atas nama atlet Mimin dan 3 perunggu disumbang atlet Yayu,” ujar Elon, kemarin (14/11).

Pihaknya mengaku sangat bangga, ketika mengetahui kelima atlet paralimpik asal Kuningan bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Tentu kita sangat bangga, dan ini akan kita berikan penghargaan bagi mereka. Kita akan apresiasi prestasi mereka dengan agenda sebagaimana penyambutan atlet PON beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dalam penyambutan para atlet sepulang dari Peparnas XVI Papua akan dilakukan dengan meriah. Rencananya akan diagendakan serupa saat penyambutan atlet selepas sukses di PON Papua 2021.

Para atlet akan diarak dari perbatasan Kuningan-Cirebon, kemudian berkeliling Kota Kuningan. Kemudian dilanjutkan penyambutan di Pendopo Kuningan langsung oleh Bupati H Acep Purnama SH MH.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan bagi atlet terbaik Kuningan yang berlaga dan suskes di ajang olahraga tingkat nasional. Ke depan akan dibangun pula Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) agar bisa meningkatkan prestasi para atlet di Kuningan.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.