Sukses Digelar, Gala Desa Jalaksana Bakal Jadi Agenda Tahunan

oleh -22 views
Dede Supriadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Jalaksana menyerahkan piala kepada pemenang turnamen sepak bola. FOTO: TATANG BUDIMAN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Turnamen olah raga Gala Desa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang mempertandingkan 2 Cabang Olahraga, yaitu Sepak bola dan bola Voli Usia 15 tahun telah selesai digelar.

Sedikitnya 15 tim perwakilan dari 15 desa mengikuti turnamen yang diselenggarakan Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana itu. Kegiatan berlangsung di dua tempat yang berbeda yakni Gor Serbaguna Desa Babakanmulya dan Lapangan Sepak Bola Samudra Desa/Kecamatan Jalaksana, Sabtu (23/11).

“Sesuai jadwal, turnamen yang mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu bola voli dan Sepak Bola telah kami laksanakan dari mulai tanggal 5 sampai Tanggal 23 November dan alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Dede Supriadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Jalaksana.

Dede berharap turnamen tersebut akan menghasilkan atlet-atlet berbakat khususnya di bidang bola voli dan sepak bola, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada generasi muda yang hobi berolahraga. “Ke depan ini akan menjadi agenda rutin kami tiap tahun, bahkan kami dari Forum Karang Taruna Kecamatan Jalaksana selain mengadakan kegiatan yang mewadahi bibit prestasi di bidang olah raga. Kami juga telah melakukan kegiatan lainya diantaranya bidang pemberdayaan kepemudaan,” ujar Dede

Sementara itu hasil dari rangkaian pertandingan, untuk cabang voli ball putra Desa Sukamukti menjadi Juara pertama, juara kedua Desa Sembawa, juara ketiga Desa Jalaksana, disusul Desa Manislor juara ke Empat, sedangkan untuk Voli ball Putri juara pertama diraih Desa Sukamukti, juara kedua Desa Jalaksana, juara Ketiga Desa Babakanmulya dan ke empat Desa Sembawa

Sedangkan untuk cabang olah raga Sepak Bola yang menyedot banyak perhatian penonton, setelah melalui pertandingan yang cukup alot di laga final yang mempertemukan kesebelasan Desa Nanggerang dan Sindangbarang dimana kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 sampai akhir pertandingan dan berakhir dengan drama adu finalti.

Kesebelasan Desa Nanggerang akhirnya keluar Juara pertama, disusul Desa Nanggerang sebagai juara kedua ,sedangkan untuk juara ketiga diraih kesebelasan Desa Sukamukti,dan Desa Babakanmulya harus puas sebagai juara ke empat. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.