STKIP Muhammadiyah Bakal Miliki Kantor Unit Bisnis

oleh -19 views

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH mengawali pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah melalui peletakan batu pertama. Rencananya, bangunan ini akan memiliki dua lantai dengan ukuran bangunan 27×11 meter. Adanya pembangunan ini sebagai wujud konsistensi STKIP Muhammadiyah dan pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan masyarakat berkualitas. Bahkan Bupati Acep berharap, keberadaan bangunan nantinya dapat bermanfaat bagi semua orang.

“Saya memberikan apresiasi dan rasa bangga, dengan terlaksananya pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan. Hal ini menunjukkan, adanya kebersamaan yang kuat dari keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kuningan,” kata Acep, kemarin (9/12).

Sementara Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan MPd mengatakan, jika STKIP merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan yang mencetak calon guru. Namun calon guru yang dicetak  STKIP tidak serta merta memberikan beban kepada pemerintah daerah, sehingga diberikan kompetensi tambahan. “Alhamdulillah ini adalah perjalanan yang berkelanjutan, setelah kita 10 bulan yang lalu sudah memenuhi visi dari STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu unggul dalam pendidikan teknologi dan kewirausahaan, salah satu kewirausahaan yang kita kembangkan yaitu minimarket koperasi syariah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, agar Kantor Unit Bisnis ini menjadi fasilitas inkubasi, agar mahasiswa STKIP Muhammadiyah dapat semakin dilengkapi kompetensinya. Disamping para mahasiswa cakap secara pedagogi, terampil secara teknologi dan suskses mandiri secara ekonomi. “Pada milad nanti, STKIP akan meresmikan gedung yang berada di belakang. Berkat kerjasama di lingkungan STKIP Muhammadiyah, kami berkonsentrasi dalam mengembangkan pembangunan di Kuningan,” ujarnya.

Karena itu, Nanan menaruh harapan besar agar STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi salah satu perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan bagi peserta didik di Kuningan maupun sekitarnya. “Beberapa tahapan yang akan kita lakukan adalah salah satu inti. Kita ingin menjadi pusat pengembangan olahraga, dan akan menjadi partner strategis bagi pemerintah yang akan konsen dalam bidang olahraga,” pungkas dia. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.