STIKKu Menerima 485 Mahasiswa Baru

oleh -12 views
MAHASISWA BARU: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) menerima 485 mahasiswa baru dari berbagai program studi.

KUNINGAN – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) menerima 485 mahasiswa baru dari berbagai program studi. Adapun secara rinci yaitu S1 Keperawatan 210 orang, S1 Kesehatan Masyarakat 95 orang, S1 Kebidanan reguler 36 orang, S1 Kebidanan non reguler 134 orang dan Magistes Kesehatan Masyarakat 10 orang.

Ketua STIKKu H Abdal Rohim SKp MH menyambut hangat para calon mahasiswa. Diharapkan bagi calon mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater, sekaligus mempertahankan prestasi yang telah diraih dan ditorehkan para senior terdahulu.

“Saya berharap para calon mahasiswa dapat menjaga nama baik STIKes Kuningan, serta prestasi para mahasiswa baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ucapnya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, C Heriana SKM MPH menambahkan, kampus STIKku terus melakukan ikhtiar yang maksimal untuk mengajak masyarakat, agar melanjutkan studi di STIKKu.

“Menerima 485 mahasiswa baru adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya dan civitas akademika STIKKu. Bahkan untuk masuk ke-4 program jenjang akademik S1 dan S2 bukan hal yang mudah, apalagi saat ini dalam situasi pandemi,” ujarnya.

Menurutnya, semua hal itu membutuhkan kolaborasi dan ikhtiar maksimal agar bisa mengajak masyarakat, untuk melanjutkan studi pendidikan di kampus STIKKu. Agar semakin menguatkan mereka yang sudah masuk, maka perkenalan seluruh civitas akademika adalah menu wajib yang perlu dilakukan bagi mahasiswa baru.

“Tentu melalui perkenalan sampai penyampaian keilmuan dan kepakaran masing-masing dosen, agar mengenal begitu luasnya pengetahuan yang perlu dipelajari dan memotivasi untuk terus belajar. Proses penerimaan mahasiswa baru ini dilaporkan ke senat akademik STIKKu, sebagai budaya akademik yang baik dengan tambahan penyampaian kinerja dan prestasi STIKKu selama satu tahun yakni Agustus 2020 hingga Agustus 2021,” bebernya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.