Sosialisasi 4 Pilar di Acara Reuni

oleh -10 views
TEMAN LAMA: Anggota DPR RI Dapil VIII H Herman Khaeron (Kang Hero), foto bersama teman-teman semasa sekolah di SMPN Garawangi Kuningan tahun 1985, di RM Flamboyan, Sabtu (22/5). Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN-Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jabar VIII (Cirebon Indramayu), Dr Ir H Herman Khaeron MSi mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Acara yang dikemas sekaligus dengan reuni SMPN Garawangi angkatan 85 (Delima) tersebut, berlangsung di Rumah Makan Flamboyan Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung Kuningan, Sabtu (22/5).

Politikus yang biasa disapa Kang Hero mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, sosialisasi 4 pilar kebangsaan tidak seperti biasanya, karena harus mengedepankan protokol kesehatan. Meski begitu, kondisi tersebut tidak mengurangi semangatnya untuk bertemu dengan puluhan teman semasa SMP-nya dahulu, dengan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan.

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting. Karena sebagai warga negara Republik Indonesia, harus saling menghormati, saling menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, dan mengedepankan gotong royong di masyarakat. Ini sangat perlu untuk terus dijaga,” kata Kang Hero.

Di hadapan rekan-rekannya itu, Kang Hero mengingatkan tentang 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena mungkin saja menurutnya, ada sebagian orang telah lupa, bahkan melupakan sejarah panjang perjuangan bangsa.

“Sejarah perjuangan bangsa ini harus diingatkan kembali, karena di dalam 4 pilar Kebangsaan ini isinya merupakan jati diri bangsa, sekaligus hal yang penting bagi kemajuan bangsa. Harapan dari sosialisasi ini, maka rasa cinta Tanah Air pada diri kita semua semakin kuat, dan tentunya akan memperkokoh pertahanan dan NKRI,” tutur Kang Hero.

Sebagai politikus senior kelahiran Kuningan, 4 Mei 1969 tersebut, Kang Hero pun sedikit memberikan komentar tentang daerah kelahirannya. Menurut Kang Hero, Kabupaten Kuningan sebagai daerah destinasi wisata, harus terus digali potensinya. Selain dari sektor wisata, Kuningan merupakan salah satu Kabupaten penghasil sektor hortikultura dan pangan.

“Kami juga mendukung sepenuhnya pembangunan Waduk Kuningan, sebagai salah satu penyokong kebutuhan air untuk lahan pertanian. Ini harus diselesaikan segera, baik teknis maupun nonteknisnya,” harap Kang Hero.

“Terus dukung Pemda Kuningan, terutama Bupati H Acep Purnama untuk terus melanjutkan pembangunan agar masyarakatnya sehat dan sejahtera. Sehingga dapat menjadikan Kuningan tetap maju,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Hero pun memberikan penghargaan khusus kepada sejumlah guru sepuh yang dulu kala mengajarnya di SMPN Garawangi. Ia juga bercerita tentang pengalaman masa lalunya sambil bercanda.

Termasuk bercerita saat ia bersama beberapa temannya disetrap karena tidak mengikuti mata pelajaran, dan malah nonton pertandingan voli. Meski demikian, ia menganggap pengalaman tersebut sebagai bahan cerita yang kerap kali diceritakan dalam beberapa kali momentum temu kangen (reuni) SMPN Garawangi angkatan 1985. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.