SMP Yos Sudarso dan BNN Kuningan Canangkan Sekolah Bersinar

oleh -10 views
BNN-Kuningan-melakukan-pencanangan-Sekolah-
BNN Kabupaten Kuningan melakukan pencanangan Sekolah Bersinar SMP Yos Sudarso, kemarin. Foto: Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan menghadiri kegiatan pencanangan Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba) di SMP Yos Sudarso, Jalan Mayasih Cigugur, kemarin (24/6).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kepala SMP Yos Sudarso, Artauli Selma Tetty SS. Menurutnya, menjadikan sekolah yang bersih dari narkoba merupakan suatu keharusan. Karena membentuk insan yang terbaik bagi masa depan harus disiapkan sejak dini, termasuk di usia SMP.

Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara SH, mengapresiasi inisiatif tersebut dan menjadikan Yos Sudarso sebagai percontohan bagi SMP yang lain di Kuningan.

Senada dengan Kepala BNN, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Abidin MSi juga menyatakan bahwa SMP bersih narkoba harus bisa diwujudkan di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

Di hari yang sama, saat memenuhi undangan talkshow dengan tema Bersama Desa Membangun Indonesia (Badami) yang digagas salah satu radio swasta di Kuningan, Kepala BNN Kuningan AKBP Yaya Satyanagara SH mengajak masyarakat untuk dapat bergerak lebih cepat, dalam mencegah masuknya narkoba ke lingkungan.

“Bila melihat pengedar atau penyalahguna, harus segera melaporkan ke BNN atau IPWL,” imbau Yaya.

Selain menghadirkan BNNK Kuningan, talkshow tersebut juga mengundang Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Menurut Bupati Acep, Pemkab Kuningan sangat mendukung kegiatan P4GN di Kuningan, mengingat bahaya narkoba yang dapat merusak masyarakat.

BNN sendiri menurut rencana akan mengadakan 10 Desa Bersinar di wilayah Kuningan dan 10 wilayah di Kabupaten Majalengka yang merupakan rayonisasi Kabupaten Kuningan. Dari 10 desa yang dicanangkan itu, diharapkan bisa menularkan ke desa yang lainnya, dan tentunya, masyarakat harus bersikap mandiri dan berperan aktif.

Sebelumnya, BNNK Kuningan telah menyelenggarakan Pelatihan Paralegal terhadap mahasiswa bekerjasama dengan GMDM. Kemudian kemarin juga BNN menyelenggarakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kuningan. Dalam acara ini setidaknya dihadiri berbagai perwakilan SKPD sebanyak 47 orang dengan menghasilkan darah sebanyak 41 labu.

Setelah kegiatan ini, rangkaian acara HANI akan dilanjutkan dengan pembagian pamflet-pamflet ke perumahan warga dan pertunjukan angklung. Serta pada puncaknya akan diadakan upacara di Pemkab Kuningan.

“Melalui rangkai HANI ini, BNN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggaungkan taglineWar On Drugs, Perang Melawan Narkoba,” tegasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.