SMAN 1 Jalaksana Jawara Foundation Cup

oleh -222 views
TROFI JUARA: Kepala SMAN 1 Jalaksana Drs H Beni Suprianto MPd bersama tim futsal yang meraih gelar juara di turnamen futsal Foundation Cup.

KUNINGAN – Tim fustal SMAN 1 Jalaksana kembali meraih prestasi di ajang turnamen futsal Foundation Cup yang berlangsung di GOR Ewangga, akhir pekan kemarin. Ini adalah kemenangan berturut-turut di ajang yang sama. Atas keberhasilan merengkuh gelar juara, SMAN 1 Jalaksana piala bergilir yang diraihnya berubah menjadi piala tetap. Terang saja keberhasilan ini disambut Kepala SMAN 1 Jalaksana Drs H Beni Suprianto MPd yang didampingi Kasubag TU Budi Heryana SE.

Tim futsal putra SMAN 1 Jalaksana mengawali kampanye juara dengan meraih kemenangan di babak penyisihan. SMAN 1 Kuningan ditekuk dengan skor 4-0, kemudian menang 5-3 atas SMK Yamsik serta bermain imbang 1-1 dengan SMKN 2 Kuningan dan ditahan imbang 1-1 oleh SMK Model Patriot Ciawigebang. Dua kemenangan di babak penyisihan mengantarkan Nur Ilham dkk ke babak 8 besar dimana sejumlah tim kuat sudah menunggunya. Di babak 8 besar, Smanja, julukan SMAN 1 Jalaksana, mengalahkan SMAN 1 Kuningan dengan skor 5-3. Praktis kemenangan ini mengantarakan Smanja ke semifinal.

Pelatih Gilang Cahya SPd dan Asisten Pelatih Rifky Suryadi SPd memasang strategi baru guna bisa lolos ke grand final. Di babak semifinal, Samanja bertemu dengan SMAN 1 Ciawigebang. Tampil penuh percaya diri, Nur Ilham akhirnya sukses mengunci tiket final setelah menang tipis 4-3. Di laga puncak, Smanja mempermalukan SMAN 3 Kuningan dengan skor 3-1. Keberhasilan ini menjadikan Smanja berhak atas piala tetap Foundation Cup di mana menjadi juara tiga kali berturut-turut. Piala ini akan bersemayam di SMAN 1 Jalaksana selamanya,

Kesuksesan ini menjadi sejarah bagi sekolah yang dipimpin Drs H Beni Suprianto MPd. “Kami sangat bangga atas keberhasilan anak-anak kembali menjadi juara di turnamen Foundation Cup. Berturut-turut, kami menjadi juara. Dan yang membuat kami jauh lebih bangga adalah keberhasilan ini menjadikan Piala Foundation menjadi milik kami selamanya. Terima kasih kepada anak-anak dan tim pelatih yang sudah mengharumkan nama SMAN 1 Jalaksana di cabang olahraga futsal,” ungkap Beni, kemarin (4/3).

Pihak sekolah, kata Beni, sangat mendukung keikutsertaan anak-anak dalam berbagai bidang olahraga, termasuk kejuaraan futsal. Apalagi dalam penyelenggaraannya, tidak mengganggu jam pelajaran di sekolah. “Kami memberikan dukungan penuh agar anak-anak meraih prestasi bukan hanya akademik saja melainkan juga non akademik. Dan alhamdulillah di turnamen futsal yang digelar ini anak-anak berhasil menjadi yang terbaik. Sebuah prestasi yang mengesankan di mana untuk kedua kalinya, SMAN 1 Jalaksana kembali menjadi juara,” sebut Beni.

Pelatih futsal Smanja, Gilang Cahya menuturkan jika pihak sekolah memang memberikan perhatian yang luar biasa kepada tim futsal. “Pak kepala sekolah sangat mendukung perjuangan anak-anak di setiap turnamen futsal. Sehingga kami bermain penuh semangat lantaran ingin berprestasi,” imbuhnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.