SKK Borong Medali di Turnamen SBY Cup

oleh -26 views
BERPRESTASI: Para atlet karate SKK peraih medali di kejuaraan terbuka SBY Cup XVII berfoto bersama usai latihan bersama di Pandapa Paramartha, Minggu (6/6).

KUNINGAN-Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para karateka cilik binaan Sekolah Karate Kuningan (SKK) dengan memboyong banyak medali di ajang tahunan International Karate Championship SBY Cup XVII 2021, belum lama ini.

Pelatih sekaligus pendiri SKK Heni E Sulastri SPd mengatakan, sebanyak 23 medali berhasil diperoleh para kohay binaannya. Yang membanggakan lagi, kata Heni, dalam kejuaraan SBY Cup tersebut para karateka sukses meraih juara setelah beradu jurus secara virtual melawan karateka dari berbagai daerah di Indonesia juga dari luar negeri seperti India, Pilipina dan Malaysia. Atas prestasi tersebut, para atlet karate yang rata-rata masih berusia dini mendapatkan medali emas, perak dan perunggu serta uang pembinaan.

“Alhamdulillah, latihan keras para kohay membuahkan hasil. Sebanyak 23 medali berhasil diraih atlet binaan SKK, terdiri dari 16 medali emas, empat perak dan tiga perunggu untuk kategori Festival putra-putri sabuk Kuning, Hijau, Biru dan Coklat,” ungkap Heni di sela-sela latihan di Pandapa Paramartha, Minggu (6/6).

Untuk meraih prestasi tersebut, Heni mengatakan, dirinya bersama para pelatih di SKK tanpa lelah menggembleng para atlet muda yang jumlah mencapai 150 orang tersebut dengan serius. Bahkan, ada kelas khusus untuk mereka yang disiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

“Selain mengikuti latihan rutin seminggu dua kali di Pandapa Paramartha, bagi kohay yang akan ikut kejuaraan mendapat latihan tambahan di kelas khusus yang kami sediakan di Perum Puri Asri. Selain tentu saja mereka tetap menjalani latihan di rumahnya masing-masing setiap hari,” ujar Heni didampingi pelatih kata Dewi Asri dan pelatih fisik Komarudin.

Berbagai prestasi yang telah diraih tersebut, kata Heni, tidak lantas membuat para atlet merasa puas melainkan menjadi motivasi untuk terus berlatih dan meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Saat ini, kata Heni, dia dan para atlet binaannya tengah bersiap untuk mengikuti berbagai kejuaraan lainnya baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional lainnya.

“Agenda yang terdekat adalah kejuaran SO2SN dan Selekda Jabar. Mudah-mudahan akan ada atlet dari SKK yang lolos dan meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan,” ungkap Heni.

Sementara itu, salah satu atlet karate peraih medali emas untuk kategori Festival sabuk Coklat Nakhwah Zulfatul Wardah mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi tersebut. Menurutnya, menjadi pengalaman berharga bisa mengikuti kejuaraan karate bertaraf internasional dan bersaing dengan karateka dari dalam dan luar negeri bahkan bisa meraih medali emas.

“Saya sangat senang dan bangga, kerja keras dan latihan serius saya bersama para senpai di SKK bisa membuahkan hasil yang membanggakan. Saya mengucapkan terimakasih kepada para sempai atas bimbingannya, semoga ke depan bisa mengukir prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Nakhwah yang lulusan SMPN 1 Kuningan tersebut. (fik/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.