Seribu Masker untuk Pengguna Jalan

oleh -28 views
BAGI MASKER: Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, anggota Polres Kuningan membagikan masker kepada pengguna jalan depan Mapolres Kuningan, Rabu (23/6). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN-Jajaran Polres Kuningan kembali menggelar kegiatan sosial membagikan seribu lembar masker gratis kepada pengguna jalan, Rabu (23/6). Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 setiap tanggal 1 Juli.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memimpin langsung kegiatan sosial bagi-bagi masker di Jalan Raya RE Martadinata depan mapolres. Bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana beserta para perwira dan anggota dari seluruh satuan melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Pemberian masker gratis diutamakan bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker. Tak ada sanksi push up ataupun membersihkan sampah bagi mereka yang tak bermasker, namun ada wejangan dari petugas untuk mereka tentang pentingnya masker sebagai pelindungi diri di tengah pandemi ini.

“Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, bahkan angka kasusnya semakin meninggi. Protokol kesehatan terutama penerapan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas adalah kunci untuk melindungi diri dari tertular corona. Minimalnya, apabila dalam perjalanan selalu mengenakan masker sebagai perlindungan awal agar tidak tertular,” ungkap AKBP Doffie kepada salah satu pemotor yang tidak memakai masker.

Doffie mengatakan, pembagian masker yang dilakukan Polres Kuningan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 di jajaran Polres Kuningan. Selain digelar di depan mapolres, kegiatan bagi-bagi masker juga dilakukan serentak di seluruh mapolsek di Kabupaten Kuningan.

“Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, kami menggelar kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak seribu lembar per hari. Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus mengajak masyarakat untuk patuh prokes agar pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan segera berakhir,” tuturnya.

Lebih jauh pihaknya berharap dari kegiatan ini masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam menjaga protokol kesehatan dan penerapan 5M dalam kehidupan sehari-hari. “Apalagii saat ini angka penyebaran Covid-19 jumlahnya terus meningkat pasca libur Lebaran kemarin. Semoga dengan terus kita ingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan, kesadaran masyarakat tentang 5M terus meningkat dan penularan Covid-19 di Kabupaten Kuningan pun bisa ditekan,” harap Doffie.(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.