Seorang Kakek Tewas setelah Hanyut di Cisanggarung

oleh -7 views
EVAKUASI KORBAN: Petugas BPBD Kabupaten Kuningan melakukan evakuasi jenazah warga yang hanyut di Sungai Cisanggarung.

KUNINGAN – Seorang warga berusia 70 tahun hanyut di Sungai Cisanggarung masuk wilayah Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Kuningan. Korban berjenis kelamin laki-laki bernama Arwa ditemukan petugas sejauh 4,9 kilometer dari titik awal dikabarkan hilang. Kondisi korban dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam saat terseret arus Sungai Cisanggarung.

Kepala BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menuturkan, musibah orang hanyut ini terjadi pada Rabu (24/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Seorang warga dikabarkan hilang saat hendak membersihkan badan di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Kuningan.

“Sekitar jam 11 siang, korban izin kepada rekannya di sawah untuk membersihkan badan. Kalau caping dan rokoknya itu ada di pinggir sungai, sedangkan Pak Arwa diketahui tidak ada di tempat,” ungkap Indra Bayu dalam keterangan persnya, kemarin (25/11).

Ketika itu, lanjutnya, saksi yang bersama korban menyadari jika sudah selama satu jam tidak kembali lagi ke sawah. Korban yang berpamitan ke sungai tak kunjung kembali pulang ke rumah hingga sore hari.

“Warga dan aparat desa langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi korban dinyatakan hilang. Pencarian yang dilakukan hingga menjelang malam tidak menemukan hasil,” ucapnya.

Dia mengaku, sudah menerjunkan tim sebanyak 7 orang saat pencarian di hari pertama korban dinyatakan hilang. Namun hingga menjelang malam, pencarian dihentikan dan dilanjutkan kembali Kamis (25/11).

“Setelah pencarian kemarin kita tidak menemukan korban, hari ini dilanjutkan dengan mengerahkan 5 unit perahu river boot. Jumlah personel yang terlibat dalam pencarian ada 20 orang di perairan sungai dan 30 orang penelusuran di darat,” imbuhnya.

Setelah hampir satu jam lebih pencarian, pihaknya berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dengan jarak 4,9 kilometer dari titik awal dinyatakan hanyut.

“Korban berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal di Sungai Cisanggarung tepatnya di Blok Kuburan Desa Kananga, Kecamatan Cimahi, Kuningan. Selanjutnya tim menyerahkan korban kepada keluarganya untuk dikebumikan,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.