Semangat Belajar Jangan Surut, Bupati: Tanamkan Nilai-nilai Agama dan Kebaikan pada Anak-anak

oleh -11 views
HARI ANAK: Bupati H Acep Purnama SH MH memperingati Hari Anak Nasional secara virtual bersama Presiden Joko Widodo di ruang rapat Linggajati Setda Kuningan.

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama mengatakan, walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19, namun semangat belajar anak-anak agar terus ditingkatkan. Walaupun pembelajaran masih melalui daring atau online, setidaknya tidak menyurutkan semangat untuk belajar dengan baik.

“Mari kita motivasi terus anak-anak kita untuk tanamkan kepedulian dan kasih sayang. Jangan sekali-sekali kita mendidik anak dengan memarahinya, perlakukan mereka dengan penuh belaian kasih sayang itu penting. Jangan didik anak dengan kekerasan, saya mohon itu tidak boleh terjadi,” ungkapnya di sela-sela memperingati Hari Anak Nasional secara virtual bersama Presiden Joko Widodo di ruang rapat Linggajati Setda Kuningan, kemarin (23/7)..

Oleh sebab itu, Ia mengingatkan agar orang tua selalu berperan aktif untuk menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anaknya. Mereka butuh kasih sayang, dan arahan-arahan yang baik. Karena dari inilah akan terbentuk karakter awal bagaimana mereka rajin semangat belajar, bagaimana mereka mulai mengenal dunianya dan akhirnya mengenal dunia secara luas.

Menurutnya, hal itu menjadi tonggak awal bagaimana mendidik anak-anak agar diberi arahan yang jelas dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai kebaikan. Jadi jangan sekali-kali diberikan nilai-nilai yang akan menumbuhkembangkan dengan berbagai multitafsir.

“Arahkan mereka untuk supaya fokus terhadap sesuatu yang akan mereka dapatkan, itu kuncinya. Maka sekali lagi selamat Hari Anak Nasional tahun 2021, mari kita cintai anak-anak kita, mari kita urus anak-anak kita untuk sesuatu yang bernilai, kami cinta anak Indonesia,” tutupnya.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Bupati Acep didampingi Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Kepala DPPKBP3A Kuningan Trisman Supriatna MPd dan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Hj Susi Lusiyanti MM. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.