Selama Pandemi, Orang Miskin Kuningan Meningkat Paling Banyak

oleh -53 views
ILUSTRASI

KUNINGAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melaporkan selama pandemi Covid-19 ini, warga miskin di Jabar semakin meningkat. Ia menyebut peningkatan paling banyak berada di Kabupaten Kuningan.

“Saya laporkan juga dari sisi ekonomi, ini penting, jumlah orang miskin makin meningkat oleh pandemi. Paling banyak peningkatan orang miskinnya ada di Kabupaten Kuningan, kemudian di Indramayu, Sumedang, Kabupaten Cianjur dan Kota Cirebon. Bahasa ilmiahnya Indeks Kedalaman Kemiskinan, kira-kira begitu,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (25/1) lalu.

Video pemaparan laporan Gubernur Jabar ini kini viral di berbagai WA grup berbagai kalangan masyarakat Kuningan. Kondisi ini menjadi pembahasan, bahkan beberapa di antaranya menjadi bahan diskusi pro dan kontra.

Gubernur kemudian mengungkapkan, total daerah di Jabar yang mengalami peningkatan jumlah kemiskinan akibat pandemi Covid-19 ini ada sebanyak 19 kabupaten dan kota. Dari 19 daerah tersebut, ia kembali menyebut paling tinggi lompatan kemiskinannya ada di daerah-daerah yang sebelumnya ia sebutkan, salah satunya Kabupaten Kuningan.

Terkait informasi yang disampaikan Gubernur tersebut, Pemkab Kuningan melalui Dinas Sosial akan mengkaji terlebih dahulu, untuk ke depan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini (pernyataan Gubernur Jabar) akan menjadi bahan kajian dan menjadi upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Ini menjadi bahan kajian kami, untuk berupaya terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” singkat Kepala Dinsos Kuningan Drs H Dudy Budiana MSi, saat dihubungi Radar Kuningan, Selasa (26/1). (muh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.