Sekda Kuningan Jadi Sekretaris Forsesdasi

oleh -12 views
SELAMAT: Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, bersalaman dengan para sekda lainnya se-Jabar, usai acara musyawarah Forsesdasi Wilayah Jawa Barat, dan menjadikan dirinya sebagai Sekretaris Forsesdasi, kemarin. FOTO : IST

KUNINGAN – Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar Msi, mendapatkan kepercayaan menjadi Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Periode 2021-2024 untuk Wilayah Jawa Barat.  Dewan Pengurus Forsesdasi ini dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, di Grand Savero Hotel Bogor secara virtual, Selasa (16/11).

Untuk Susunan Dewan Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi tersebut,  Pengawas oleh Gubernur Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Bupati dan Walikota se-Jabar. Sedangkan untuk Ketua oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, dan Sekda Kuningan menjadi Sekretaris. Adapun Wilayah Jabar ada 27 kabupaten/kota.

Menurut Sekretaris Forsesdasi Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, Forsesdasi merupakan  wadah yang dibentuk oleh para sekretaris daerah, dengan tujuan untuk saling membantu dan bersatu padu, serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya dan penyelenggaraan pemerintah daerah pada khususnya, dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepengurusan ini, kata Dian, berdasarkan hasil rapat kerja Komisariat Wilayah Forsesdasi 2 Oktober 2020 di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang dan 28 Januari 2021 di Hotel Grage Sangkanhurip Kabupaten Kuningan. Kepengurusan ini berdasarkan Surat Keputusan Komisariat Wilayah Forsesdasi yang ditetapkan di Bandung, Rabu (10/11).

“Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi, untuk Pengawas oleh Menteri Dalam Negeri, dan Wakil Ketua oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri,” terang Dian.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada kepengurusan sebelumnya dan kepengurusan baru Forsesdasi Wilayah Jawa Barat. Untuk Dewan Pengurus baru, Ia berpesan agar dapat menjaga kekompakan dan semangat bekerja untuk membangun Jabar dengan membangun daerahnya masing-masing.

Tak ketinggalan, Gubernur Jabar berpesan juga untuk membentuk karakter ASN perlu memperhatikan pentingnya integritas, melayani sepenuh hati, solutif, mampu menyelesaikan permasalahan dan profesional dalam setiap pekerjaan. Selain itu, harus mampu menarik/mengajak investor untuk berinvestasi di daerahnya masing-masing, karena hal ini dapat membuka lapangan kerja baru.

“Belum lama ini Jawa Barat mendapatkan prestasi di PON Papua 2021. Keberhasilan Jabar juara ini, berarti bisa juga Jabar Juara di bidang administrasi, pertanian, wisata, perekonomian, dan lainnya,” harap gubernur melalui virtual. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.