Sebarkan Seribu Nasi Kotak

oleh -57 views
SEDEKAH NASI: Relawan Komunitas Sedekah Ciwaru berfoto bersama Bupati Kuningan Acep Purnama usai kegiatan berbagi 1.000 paket nasi kotak di Jumat Berkah, kemarin (26/11). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Para pegiat sosial yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Ciwaru (KSC) menggelar aksi sosial bagi-bagi nasi kotak untuk masyarakat, Jumat (26/11).

Bertempat di halaman Masjid Al Mujahidin Desa Ciwaru, kegiatan sedekah Jumat tersebut diawali pembagian nasi kotak untuk para jamaah yang baru selesai menjalankan Salat Jumat. Tak tanggung tanggung, jumlah paket nasi kotak yang disediakan pun cukup banyak yakni mencapai seribu lebih atau tepatnya 1.040 paket. Bahkan, nasi kotak bisa dibagikan meluas menjangkau warga lain termasuk duafa dan anak yatim di wilayah Desa Ciniru.

Koordinator tim KSC Ria Musrisni mengatakan, acara berbagi ini merupakan agenda rutin KSC setiap hari Jumat. Namun ada yang berbeda pada Jumat kali ini, karena bertepatan dengan milad KSC yang ke-2, jumlah paket nasi kotak yang dibagikan pun jumlahnya melimpah. Terlebih dengan kehadiran Bupati Kuningan Acep Purnama yang kebetulan mampir untuk Salat Jumat semakin menyemarakkan kegiatan syukuran milad KSC tahun ini.

“Khusus hari Jumat kali ini kami gelar spesial karena bertepatan dengan milad KSC ke-2, kami mendapat banyak donatur sehingga nasi kotak yang kita bagikan mencapai 1.000 lebih. Alhamdulillah, tanpa diduga-duga Pak Bupati juga hadir dan memotong tumpeng saat acara syukuran,” ujar Ria.

Ria menjelaskan, kegiatan berbagi di hari Jumat ini merupakan salah satu gerakan KSC untuk mengajak masyarakat untuk membiasakan diri untuk berbagi kepada sesama. Melalui kegiatan ini, pihaknya membuka donasi bagi masyarakat ataupun pemilik usaha rumah makan menyisihkan sebagian rezekinya untuk sesama di hari Jumat yang berkah ini.

“Kegiatan Sedekah Jumat dengan 1.000 paket nasi kotak ini mendapat dukungan dari outlet-outlet makanan yang berada di Kabupaten Kuningan. Semoga ini menjadi keberkahan tersendiri untuk para pemilik usaha kuliner dan donatur semuanya. Dan mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk yang lainnya dalam menyebarkan kebaikan dan kebiasaan bersedekah di hari Jumat,” ungkap Ria.

Sementara itu, inisiator Komunitas Sedekah Ciwaru Wawan Romliansyah menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari para donatur sehingga kegiatan Jumat Berkah kali ini berjalan lancar.

Syukran jazakumullah khairan katsiran atas partisipasi, dukungan dari para donatur yang sudah ikut berbagi di acara program 1.000 nasi kotak Sedekah Jumat ini. Kami relawan KSC sangat bersemangat dan terharu atas terlaksananya kegiatan ini dengan sukses, semoga membawa keberkahan untuk semuanya. Semoga dari setiap makanan ini membawa keberkahan juga pahala kepada para donatur dan juga relawan,” papar Wawan. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.