Satlantas Kuningan Bagikan Masker

oleh -29 views

KUNINGAN – Kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan saat berkendara, menjadi salahsatu target penting Operasi Patuh Lodaya 2020.

Kasatlantas Polres Kuningan AKP Rizky Syawaludin Akbar SH MH SIK menerangkan, sosialisasi Operasi kali ini dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus.

Di bundaran Cijoho pada Sabtu (25/07/2020), Satlantas menyediakan 2500 masker yang dibagikan gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai APD tersebut.

“Kami laksanakan pembagian masker ini di 3 lokasi. Pertama di Bundaran Cijoho, kemudian Pasar Baru dan terminal tipe A Kertawangunan,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini lanjutnya, diharapkan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan laka, langgar dan rawan macet.

“Operasi Patuh Lodaya 2020 bertujuan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kemudian berkurangnya peotensi penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian,” sebut Kasatlantas.

Sebelumnya, apel gelar pasukan dimulainya Operasi Patuh Lodaya dilaksanakan pada kamis lalu. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK berharap, operasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan warga Kuningan dalam mentaati protokol kesehatan dan mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

“Melakukan imbauan dan penindakan bagi pelanggara lalu lintas guna meningkatkan kesadaran disiplin, ketaatan dan ketertiban masyarakat,” terang Kapolres. (Bubud Sihabudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.