Satgasus Karang Taruna Dikukuhkan

oleh -9 views

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH mengukuhkan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Karang Taruna Kabupaten Kuningan Tahun 2021. Pengukuhan di Sekolah Karang Taruna Desa Kecamatan Jalaksana ini dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan MPd.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep menyampaikan, karang taruna merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda. Tentunya untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggungjawab sosial generasi muda yang berorientasi tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk Satuan Tugas Khusus Karang Taruna Kabupaten Kuningan tahun 2021 yang baru dilantik dan dikukuhkan,” katanya, kemarin (8/6).

Menurutnya, keberadaaan dan kehadiran Satgasus Karang Taruna Kabupaten akan meningkatkan peran dan fungsi karang taruna, yakni dalam membangun karakter generasi muda. Sekaligus menjalin sinergi dan kerja sama kemitraan dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak dalam mewujudkan kesejahteraan sosial

“Alhamdulillah Karang Taruna Kabupaten Kuningan telah cukup banyak memberikan kontribusinya terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi saat ini, telah melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan bagi Satuan Tugas Khusus tentang wawasan kebangsaan, bela negara, bantuan pengamanan lalu lintas jalan dan manajemen kebencanaan,” bebernya.

Dia melihat, jika karang taruna memiliki SDM yang berada pada kelompok usia produktif. Bahkan kelembagaan karang taruna ada sejak dari tingkat desa atau kelurahan hingga pusat.

“Tentu ini merupakan potensi besar untuk menjadi penggerak pembangunan dan kesejahteraan. Sehingga kegiatan Diklat Satgasus ini, kami sebut sebagai salah satu langkah dan upaya yang kreatif, inovatif dan smart untuk Karang Taruna Kabupaten Kuningan agar menjadi penggerak pembangunan dan kesejahteraan,” tandasnya.

Karena itu, Ia sangat mengharapkan agar semua pengurus karang taruna kedepan lebih kreatif dan inovatif. Sehingga dapat memberikan manfaat di masa pandemi, tentu berdampak positif pula bagi generasi muda dalam membangkitkan dan mengembangkan diri di kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Kreativitas dan inovasi Karang Taruna Kabupaten Kuningan, harus terus dikembangkan dan diperluas implementasi serta manfaatnya guna mewujudkan tercapainya pembangunan daerah menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa tahun 2023,” pintanya.

Tak lupa, Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada majelis pertimbangan karang taruna, pembina fungsional dan teknis karang taruna, narasumber hingga semua pengurus karang taruna atas suksesnya kegiatan Diklat Satgasus tersebut.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.